spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Pahlawan 2023, Ketua DPRD PPU; Generasi Muda Daerah Harus Berjuang Hadapi Kemajuan IKN

PPU – Anak muda di Penajam Paser Utara (PPU) diminta untuk terus semangat dalam memajukan daerah. Terlebih, hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) harus mampu dijadikan motivasi untuk terus belajar dan berkontribusi dalam setiap program pemerintah.

Sebagai bangsa Indonesia tahu bahwa setiap 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Pada momentum hari pahlawan nasional ini, Ketua DPRD PPU Syahrudin M Noor menghadiri upacara peringatan hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati PPU, Jumat (10/11/2023) pagi.

Hari Pahlawan ke-78 kali ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. Pada kesempatan itu, Syahrudin menyampaikan pesan khusus untuk para generasi muda.

Ia mengajak kaula muda atau generasi muda untuk terus meciptakan karya dengan inovasi. Serta membangun kreativitas untuk mewujudkan kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga dengan momentum hari pahlawan ini kita menyemangati kaula muda. Semakin maju. Semakin berkarya penuh dengan inovasi dan kreatifitas,” tegasnya.

Di hari Pahlawan ini juga, ia mendorong masyarakat untuk mengenang dan merefleksikan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Indonesia. Menjadikan perjuangan mereka identitas yang dapat memperkuat persatuan.

“Saya kira saat ini kita harus bangkit. Kita tidak lagi berjuang untuk kemerdekaan,” tandas Syahrudin.

Yang terpenting, sambungnya, perjuangan untuk meningkatkan kompetensi diri. Sebab, dalam waktu dekat kemajuan di PPU seiring dengan pembangunan IKN, akan terasa lebih cepat.

“Tetapi Kita juga berjuang untuk membangun wilayah Indonesia, khusus wilayah PPU. Karena ini sudah masuk wilayah Ibu Kota Nusantara, tentu Kita harus betul-betul membuat kemajuan-kemajuan,” tutup Syahrudin. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img