spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Juang TNI-AD Ke-78, Kodim 0912 Kubar Gelar Donor Darah

KUTAI BARAT  –  Dalam ramgka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Kodim 0912 Kutai Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Barat  menggelar bakti sosial berupa donor darah, bertempat di PMI Rumah Sakit Umum Daerah  Harapan Insan Sendawar (RSUD-HIS)  pada  Selasa (12/12/23) lalu.

Komandan Kodim 0912/Kutai Barat Letkol Czi Eko Handoyo, melalui Pasipers Kodim 0912 Kutai Barat, Kapten Arm Sarifudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Juang TNI-AD yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 15 Desember 2023 dengan pelaksanaan upacara di Makodim.

Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD Tahun 2023 dan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0912 Kutai Barat dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kutai Barat.

“Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini, merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu  PMI, khususnya wilayah Kabupaten Kutai Barat dalam memenuhi kebutuhan darah, dalam rangka membantu masyarakat,” terang Kapten Syarifudin kepada MediaKaltim di Barong Tongkok, Kamis (14/12/2023).

BACA JUGA :  Diduga Mencuri dan Penjarahan Kebun Sawit, 12 Anggota Partai Buruh dan SPI di Kubar Ditangkap

Menurutnya, Kodim 0912 Kutai Barat akan terus berupaya membantu mengatasi kesulitan rakyat. Salah satunya, dengan memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat, melalui Bakti Sosial Donor Darah seperti yang kami lakukan saat ini.

“Bakti sosial Donor Darah yang dilakukan Kodim 0912/Kutai Barat merupakan bukti nyata kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan baksos ini dapat mempererat persaudaraan serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam konteks kemanusiaan seperti donor darah,” ujarnya

Kegiatan donor darah tersebut, di ikuti oleh 70 orang, diantaranya perwakilan Anggota Kodim 0912 Kutai Barat, Polres Kubar, TNI AU dan Masyarakat yang nantinya darah tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” tutupnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img