spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harga Beras dan Cabai Jelang Ramadan Relatif Stabil

PASER – Memasuki bulan ramadan, sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Paser khususnya Pasar Induk Penyembolum Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, harganya masih dianggap relatif atabil meski alami kenaikan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Paser, H Hairul Saleh mengatakan, harga bahan pokok di pasaran masih stabil, hanya beras dan cabai yang mengalami kenaikan.

Berdasarkan harga dilapangan, beras sebelumnya Rp 11 ribu menjadi Rp13 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit merah besar Rp 40 ribu per kilogram, cabai keriting 35 ribu per kilogram, cabai rawit merah Rp 80 ribu per kilogram dan cabai rawit hijau Rp 45 ribu per kilogram.

“Jelang Ramadan ini harga kebutuhan pokok di Kabupaten Paser cukup stabil, cuman cabai dan  beras  yang mulai naik,” kata Hairul Saleh, Kamis (9/3/2023).

Menurutnya, kenaikan harga beras tidak hanya di Kabupaten Paser namun terjadi di seluruh Indonesia. Beras yang terbagi 3 jenis yaitu premium, medium dan beras lokal. Untuk beras lokal dan medium merupakan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu Rp 9 ribu.

BACA JUGA :  Di HUT ke-63 Paser, Fahmi Beberkan Pencapaian Kerjanya

“Dengan kenaikan harga beras premium saat ini masayarakat bisa memilih sesuai seleranya dengan membeli beras yang lebih murah dari Bulog. Bahkan bersama Bulog menggelar pasar murah,” katanya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img