spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Ucapan Syukur dan Perayaan Natal DAD Samarinda, Andi Harun Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

SAMARINDA – Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda menggelar perayaan Natal Tahun 2022 dan Ucapan Syukur Tahun Baru 2023 di Gedung LDCC Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (25/1/2023) malam.

Pada kegiatan tersebut hadiri oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Ketua DAD Samarinda, Hendrik Tandoh, Anggota DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting, serta jajaran anggota DAD lainnya.

Dalam sambutannya, Hendrik Tandoh mengatakan bahwa kegiatan ini digelar guna menjaga keharmonisan dan sebagai bentuk puji syukur atas berkah dan kesehatan yang telah diberikan Tuhan.

“Dengan berkumpulnya kita semua hari ini semoga lebih dapat mempererat lagi keharmonisan kita, keharmonian, dan syukur kita kepada Tuhan,” ucap Hendrik saat memberikan sambutan.

Sementara itu, saat diwawancarai awak media, Andi Harun mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini terbilang cukup penting untuk menjaga keharmonisan umat beragama khususnya yang berada di Samarinda.

“Jaga terus kerukunan, keberagaman, karena itu kekayaan kita. Jika ingin kota ini sukses dan makmur maka jaga terus kerukunannya,” ungkap Andi Harun.

BACA JUGA :  DLH Samarinda Galakkan Aksi Bersih Sungai Karang Mumus dan Imbau untuk Pengelolaan Sampah yang Bertanggung Jawab

Andi Harun sendiri juga sering nampak lalu lalang di setiap acara keagamaan di Kota Samarinda. Disinggung mengenai hal tersebut, Andi Harun menjawab itu merupakan salah satu cara dirinya tetap menjaga keberagaman yang ada di Kota Tepian.

Sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda agar selalu rukun dan bersama-sama menjaga perdamaian di Kota Tepian.

“Dengan banyaknya perbedaan tapi tetap satu tujuan, keharmonisan dan perdamaian,” pungkasnya. (adv/vic)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img