spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Puncak HKG ke 51 Kaltim, Wabup Gamalis Apresiasi Prestasi TP PKK Berau

TENGGARONG – Wakil Bupati Berau, Gamalis, hadir langsung pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 51 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Gedung PBSI Komplek Stadion Rondong Demang , Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (23/7/2023).

Kegiatan yang diikuti PKK dari 10 kabupaten dan kota ini, dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Sekaligus menyerahkan hadiah kepada para kader yang meraih juara di lomba rangkaian HKG PKK.

Dalam sambutannya, Wagub Hadi Mulyadi, menyambut baik gelaran HKG PKK yang menghadirkan lebih dari 1.500 peserta dari seluruh kabupaten dan kota. Secara khusus Wagub menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kukar beserta Ketua TP PKK yang telah melaksanakan gelaran HKG ke-51 ini dengan baik.

Puncak HKG ini disampaikan Wagub juga bertepatan dengan hari anak nasional. Sehingga momentum ini tentu menjadi semangat bagi para ibu kader PKK untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anak anak sebagai generasi penerus. Namun Wagub sangat yakin program ini telah dilaksanakan dengan baik oleh para pengurus dan kader PKK disetiap kabupaten dan kota.

BACA JUGA :  Setubuhi Gadis 17 Tahun, Pria 26 Tahun di Muara Muntai Diciduk Polisi

“Sedikit saya memberikan pesan dalam hal pendidikan anak. Saya meminta seluruh kader PKK memastikan tidak ada anak yang bodoh. Semua anak anak kita cerdas dan mereka harus ditumbuh kembangkan sesuai dengan kecerdasannya masing masing,” ungkapnya.

Membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, mengajak para kader PKK untuk terus memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi berkelanjutan kepada kader kader PKK, termasuk kader dasa wisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program pemerintah.

“Saya sampaikn kepada tim penggerak PKK, para kader PKK, dan kader dasa wisma, yaitu, bergeraklah bersama denhan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Berau, Gamalis, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim PKK Berau yang telah memberikan penampilan terbaiknya digelaran HKG PKK ke 51 tingkat Kaltim. Prestasi itu ditunjukkan dengan diraihnya beberapa juara di lomba kelompok kerja. Termasuk diraihnya penghargaan kader PKK terinspiratif yang diraih kader PKK dari Kabupaten Berau.

BACA JUGA :  Diundang ke Jakarta, Bupati Sri Juniarsih Mas Akan Menerima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

“Tentu kita patut bangga dan memberikan apresiasi kepada TP PKK Berau yang mendapat beberapa peringkat pada HKG Tahun ini,” ucapnya.

Ke depan, Wabup Gamalis menaruh harapan besar kepada TP PKK Berau untuk terus meningkatkan prestasinya. Memberikan yang teebaik tidak hanya pada gelaran HKG, tetapi lebih dari itu juga meningkatkan peran dalam pemberdayaan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (RN/Prokopim/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img