spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Kawasan BufferZone, Wawali Sambut Baik Program KAMILIA

BONTANG – Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Najirah menghadiri pemeriksaan kesehatan masyarakat pada kawasan bufferzone PT KIE Rabu (14/9/2022) pagi. Dia mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatan secara berkala melalui unit-unit pelayanan kesehatan.

Najirah menyampaikan terima kasih kepada PT KIE atas kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar, khususnya ibu dan anak.

“Saya menyambut baik adanya program KAMILIA (KIE Peduli Ibu Hamil dan Anak). Dengan adanya program ini tentu menjadi suatu bentuk usaha pencapaian Millenium Development Goals (MDGS),” ucapnya saat memberi sambutan.

Dalam acara itu hadir Direktur Utama PT KIE Minarni Dwi Fitriani, Dirut RS PKT, Lurah Loktuan dan Guntung, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dr Artha, Puskesmas Bontang Utara serta masyarakat sekitar.

“Kiranya semua yang hadir disini dapat menyadari pentingnya kesehatan dan perilaku hidup sehat, karena kesehatan sangat mahal harganya,” sambung Najirah.

Ia juga membeberkan akses kesehatan terhadap masyarakat dari seluruh kalangan tanpa terkecuali haruslah mudah, terutama bagi ibu hamil, balita dan serta lanjut usia.

“Untuk seluruh warga Bontang, jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekkan kesehatan secara berkala melalui unit-unit pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah disamping itu selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” imbaunya.

Tak lupa Najirah juga menyampaikan harapannya agar kasus stunting di Kota Bontang semakin menurun dan mencapai angka 14%.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di sekitar bufferzone dan seiring bertambahnya usia PT KIE dapat semakin jaya dan maju dalam mendukung pembangunan di Kota Bontang,” pungkas Najirah. (kmf/lusy)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img