spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Pelantikan Pengurus KKST Tarakan, Gubenur Zainal A Paliwang Harap Dapat Mempererat Tali Silaturahmi

TARAKAN – Gubernur Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri dan menyaksikan secara langsung acara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pengurus Daerah (PD) KKST Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan dan PD KKST Kabupaten Malinau periode 2023-2028.

Hadir diantaranya Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, Kabinda Kaltara Marsma TNI Aminul Hakim, Pengurus Pusat KKST, Pengurus Wilayah KKST serta para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kota Tarakan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara menyambut baik atas terlaksananya acara pelantikan pengurus wilayah dan daerah KKST Provinsi Kaltara.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengucapkan selamat dan semoga organisasi yang baru terbentuk ini diberikan kemudahan dalam melaksanakan pengabdian dan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Gubernur Zainal berharap momentum pelantikan pengurus wilayah dan daerah KKST ini dapat semakin mempererat hubungan silaturahmi warga KKST di perantauan, yang dapat berbaur dengan seluruh suku yang ada di Kaltara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Tahun Ini Terima 108 Kuota PPPK Guru dan Nakes

“Sangat bersyukur, saya dapat berjumpa dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara sekalian, warga KKST Kaltara khususnya yang ada di wilayah Tarakan, Nunukan dan Malinau. Perlu ingat, darimanapun anda berasal, selama anda tinggal di Kaltara, maka anda memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berkontribusi dalam proses pembangunan untuk mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera,” ungkap Gubernur Zainal dalam sambutannya, Sabtu (12/8/2023) malam.

Selain itu, terpilihnya pengurus wilayah dan daerah KKST yang baru, mengisyaratkan bahwa rasa persaudaraan, kekompakan dan kebersamaan warga KKST di perantauan dalam suatu wadah organisasi masih terjaga.

“Hal ini yang patut dicontoh dan dipelihara, bahwa di manapun kita berada kita tidak lupa pada akar kita berasal. Paguyuban KKST harus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai fungsi sosial, memperhatikan anggota yang kurang beruntung di perantauan, membantu yang susah dan peka terhadap warga sekitar,” kata Gubernur Zainal.

Ia mengingatkan bahwa pengurus KKST yang dilantik telah ditunggu dengan sejumlah tugas dan tanggung jawab. KKST harus bisa membawa dampak positif bagi para masyarakat Sulawesi Tenggata (Sulteng) yang ada di Kaltara.

BACA JUGA :  Pembangunan Gedung Diklat Kaltara Capai 40 Persen

Untuk itu, Gubernur mengharapkan KKST dapat menjadi pembina bagi semua warga Sulteng di Kaltara. Selalu menjaga kerukunan dalam internal warga KKST dan tidak lupa untuk menjaga keharmonisan dengan warga yang berbeda suku, agama, ras dan antar golongan. Terus menjalin komunikasi dan kerja sama dengan ormas lainnya yang ada di Kaltara.

“Semua masyarakat Kaltara adalah masyarakat yang cinta akan kedamaian, keamanan, dan keharmonisan. Tentunya dengan adanya keharmonisan di antara organisasi dan pimpinan, akan menjadi contoh yang baik bagi warga yang diwadahi oleh organisasi-organisasi tersebut,” tutup Gubernur Kaltara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal juga menyampaikan bahwa akan meninjau kondisi jalan perbatasan Krayan, Kabupaten Malinau. Selain dalam rangka melaksanakan upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Krayan, dirinya ingin memastikan secara langsung kondisi jalan perbatasan di wilayah tersebut telah fungsional. (dkisp)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img