spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Kegiatan Konfercab ke-V NU, Basri Ingin Kepengurusan Lebih Aktif

BONTANG – Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bontang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), yang diselenggarakan di Gedung PCNU Kota Bontang, Sabtu (18/5/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan untuk sekarang sedang banyak permasalahan di masyarakat yang belum tersentuh atau tidak diketahui dan dipahami oleh pemerintah selama ini.

Terutama hal-hal yang berkaitan langsung dengan masyarakat umum atau umat Islam secara khusus. NU dengan jaringannya yang luas dan dekat masyarakat, memiliki peran yang sangat penting dalam menjembatani kebutuhan dan aspirasi umat kepada pemerintah.

“Saya ingin melalui konferensi di cabang ini akan terlahir kepengurusan baru yang tidak hanya mampu menjawab tantangan zaman, tetapi juga mampu menginisiasi pemikiran cemerlang dan gagasan inovatif,” paparnya.

Hal ini pemikiran dan gagasan sangat dibutuhkan untuk membangun Kota Bontang yang menjadi daerah yang maju dan makmur, dalam bingkai keimanan dan ketakwaan.

“Pemkot Bontang selalu terbuka terhadap masukan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat, termasuk NU. Kami harap dapat terus berkolaborasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara kita semua,” jelasnya.

BACA JUGA :  Selama Agustus Satreskoba Polres Bontang Ungkap 7 Kasus Narkoba, Jumlah Tersangka Lebih Banyak Dibanding Juli

Melalui optimalisasi Aswaja An-Nahdliyyah untuk meneguhkan khidmah jemaah adalah proses strategis untuk memperkuat peran dan kontribusi NU dalam masyarakat dengan mengedepankan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Dalam hal ini ada beberapa aspek melalui penguatan ideologi dan pemahaman, peningkatan kualitas pendidikan, penguat organisasi dan kelembagaan, serta pengembangan ekonomi keumatan,” bebernya.

Basri berharap dengan adanya beberapa aspek dapat mengoptimalisasi Aswaja An-Nahdliyyah dapat secara signifikan meneguhkan pelayanan dan organisasi NU, sehingga NU dapat terus berkontribusi secara nyata dan relevan dalam pembangunan masyarakat dan bangsa khususnya di Kota Bontang sendiri. (Dwi/Adv)

Pewarta : Dwi
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img