spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadir di SMA Negeri 2 Kutai Kartanegara, Salehudin: Bentengi Generasi Muda

SAMARINDA – Kegiatan Soswabang sebagai bentuk pengenalan, pemahaman, dan penguatan kebangsaan dalam menjaga kesatuan dan persatuan dengan 4 pilar yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itulah Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim, Salehuddin mengadakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswabang) di SMA Negeri 2, Jalan Raya Teluk Dalam Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (25/11/2023) lalu.
Menurutnya, wawasan kebangsaan sangat penting sekali bagi anak-anak muda dalam memahami dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan. Menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa di Kaltim.

“Selain menanamkan rasa cinta tanah, juga harus penting yaitu memaknai BhinekaTunggal Ika, walupun kita beragam- ragam suku tetapi kita harus tetap satu, dan kita bisa belajar dari itu, agar saling menghormati antar umat beragama, suku dan golongan,” katanya.
Politikus dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara itu juga menambahkan, bahwa memahami kembali hubungan agama dan Pancasila yang sudah seharusnya dijadikan sebagai landasan kuat NKRI.

“Basis kita adalah kebhinekaan yang sangat beragam dan keberagaman itu seharusnya menjadi perekat kita, bukan justru dijadikan alat untuk memecahkan belah suatu kelompok dengan kelompok lain. Apalagi sampai memecah bangsa kita sendiri,” katanya. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img