spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadapi Pemilu 2024, DPC PDIP Kukar Lantik 12 Badan dan Sayap Partai

TENGGARONG – Sebanyak 12 badan dan sayap partai resmi dilantik oleh Edi Damansyah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kukar, di Halaman Sekretariat DPC PDIP Kukar, Selasa (24/1/2023).

Adapun badan dan sayap partai yang dilantik yakni Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN).

Selanjutnya Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Baitul Muslimin Indonesia (BMI), Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Repdem.

Edi Damansyah menjelaskan, dengan dilantiknya 12 badan dan sayap partai ini semakin memperkuat struktur partai. Sesuai yang diatur dalam AD/ART partai. Sehingga memperkuat dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dengan rakyat. Terlebih menjelang perhelatan pesta demokrasi pemilu serentak 2024 mendatang.

“Membuat struktur partai solid dulu, agar struktur partai ini bisa bersosialisasi, silaturahmi dengan komponen masyarakat terutama. Paling tidak menyapa bertegur,” ujar Edi.

Terlebih, dikatakan Edi, PDIP berpegang teguh semangat “wong cilik”. Terus berupaya memperjuangkan hak-hak masyarakat. Di mana ia mengakui masih banyak kelemahan-kelemahan, terutama di sektor data.

“Semoga struktur partai ini mampu melengkapi data dan menampung aspirasi, itu yang awal kita kerjakan,” tutup Edi. (afi)

15.9k Pengikut
Mengikuti