spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Habiskan Anggaran Rp 2 Miliar, Menu Rantang Kasih Cuma Nasi, Telur, Tempe, dan Tumis

BONTANG – Program Rantang Kasih yang digaungkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Hj Najirah kembali disorot DPRD Bontang.

Kali ini datang dari Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Ia menyayangkan menu makanan untuk warga lanjut usia (lansia) yang dinilai sangat sederhana.

Pria yang akrab disapa Andi Faiz memperlihatkan menu makanan Program Rantang Kasih hanya berisi nasi putih, telur mata sapi, tempe goreng, tumis kacang panjang dan seiris pepaya. Menu makanan itu disalurkan di Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, Kamis (5/5/2022).

“Alhamdulillah menu spesial di hari yang fitri, Rantang Kasih perlu perbaikan ke depannya. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda evaluasi buat perbaikan pelaksanaan rantang kasih,” sindir Andi Faiz digrup WhatsApp, Kamis (5/5/2022).

Politikus Partai Golkar itu tidak hanya sekali mengkritisi menu dari program rantang kasih. Di awal April 2022 lalu, ia juga mengeluarkan kritikan serupa.

Dia menilai menu makanan dengan anggaran Rp 2 miliar itu tidak sesuai dengan yang diperkirakan. Dengan harga paket makanan senilai Rp 30 ribu per porsi seharusnya penerima manfaat ini bisa mendapatkan makanan yang layak.

BACA JUGA :  Sudah 12 Pegawai Terjaring Konsumsi Narkoba

“Menu makanan seperti ini buat lansia sangat tidak layak. Buang-buang anggaran dengan biaya besar tapi tidak maksimal,” tandasnya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img