spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Guru Dituntut Profesional dan Implementasikan Merdeka Belajar

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru dengan menggelar upacara bendera di halaman BSCC Dome Balikpapan, pada Senin (27/11/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.  Pada kesempatan ini, Rahmad memberikan apresiasi atas semua jasa dan pengabdian para guru yang mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan, keterampilan dan nilai kehidupan.

“Dengan bimbingan sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan cerdas berkarakter dan berbudi luhur,” ujar Rahmad Mas’ud usai upacara.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, peran guru semakin penting dituntut mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga menghasilkan anak-anak yang bisa bersaing secara global termasuk dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Guru juga dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, gunakan berbagai media dan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Tema hari guru kali ini yakni “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, yang mengajak bersama sama mewujudkan merdeka belajar di Kota Balikpapan.

“Merdeka belajar pendidikan yang memberikan kebebasan siswa dan guru untuk mengeksplorasi belajar dan kebijakan ini menciptakan pembelajaran yang lebih bermakna dan sesuai dengan kebutuhan siswa,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img