spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Isran Jadi Imam Salat di La Grande Mosque Paris

PARIS – Dalam perjalanan menuju United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) di Jenewa, Swiss, Gubernur Kaltim H Isran Noor menyempatkan waktu untuk menunaikan salat zuhur dan ashar di La Grande Mosque Paris, Rabu (19/7/2023).

Masjid yang dibangun pada tahun 1926 itu menjadi tempat ibadah terbesar umat muslim di Perancis dengan menara setinggi 33 meter. Masjid ini sekaligus menjadi tempat beribadah bagi para turis yang berlibur di Paris.

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu melakukan salat berjemaah dengan rombongan Kaltim dan para turis muslim dari berbagai negara.

“Kita tunggu lainnya yang masih berwudhu. Kita jamak takhir dua dua ya,” ucap Gubernur Isran Noor sebelum memimpin salat.

Setelah beberapa jemaah memasuki masjid dan merapatkan barisan, Gubernur Isran Noor pun segera memimpin salat berjemaah diikuti beberapa warga setempat dan para turis lainnya.

Tampak menjadi makmum di belakang Gubernur Isran Noor, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas’ud, Ketua Dewan Pakar APPSI Prof Ryaas Rasyid, Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun dan Sigit Wibowo. Beberapa kepala OPD Pemprov Kaltim juga ada dalam barisan salat.

Setelah bermalam di Paris, Kamis pagi (20/7/2023), rombongan APPSI melanjutkan perjalanan menuju Jenewa, Swiss. Di Swiss pertemuan akan dilakukan dengan UNCTAD. UNCTAD adalah organ utama Majelis Umum PBB untuk menangani isu perdagangan, investasi dan pembangunan. UNCTAD beranggotakan 191 negara. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img