spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

GoPro vs Kamera Mirrorless: Pakai yang Mana? Ini Perbandingannya     

Di tengah teknologi digital yang berkembang pesat, produk-produk berteknologi canggih terus bermunculan mengiringi kebutuhan berbagai pekerjaan modern. Salah satunya adalah kamera GoPro dan mirrorless yang bisa menunjang kinerja content creator sehari-hari. Keduanya bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas resolusi tinggi untuk diunggah ke YouTube atau media sosial.

Content creator baru mungkin bingung harus pakai kamera yang mana. Jangan khawatir! Simak perbandingan GoPro vs mirrorless di sini agar tak salah pilih!

GoPro vs Kamera Mirrorless: Pakai yang Mana? Ini Perbandingannya

Nugroho, seorang YouTuber, melalui kanalnya menjelaskan alasan mengapa lebih memilih kamera GoPro untuk kebutuhan membuat konten. Kamera GoPro memberi tampilan lebih lebar, sehingga Anda bisa melihat keseluruhan lingkungan atau kondisi yang terekam dalam kamera, baik untuk foto atau video. Namun ternyata kamera mirrorless juga memiliki lensa wide untuk memberi tampilan serupa. Lantas GoPro vs mirrorless, harus pilih yang mana? Ini beberapa perbandingannya!

1. Kamera GoPro

Action camera seperti GoPro hadir sebagai alternatif untuk menghasilkan variasi foto dan video sekaligus untuk meningkatkan skill fotografi penggunanya. Jenis kamera ini dirancang dengan fisik compact body yang kokoh dengan tombol dan fungsi yang simpel untuk mengabadikan berbagai momen, terutama saat Anda sedang beraksi di luar ruangan. Pasalnya, action camera sangat berbeda dengan kamera konvensional seperti DSLR yang dioperasikan menggunakan tangan.

GoPro merupakan action camera point to view yang dipakai di tubuh untuk memberi sudut pandang penggunanya. Fungsi ini yang membuat jenis kamera aksi populer dan eksis dipakai banyak orang untuk menghasilkan konten-konten menarik yang dihasilkan dari lensa wide. Dengan ukuran bodi kecil dan ringan, kamera ini mampu membuktikan kemampuan dan ketahanan yang luar biasa. Berkat housing pelindung yang kuat, GoPro dikenal tahan banting di segala medan dan kondisi, serta memiliki ketahanan terhadap air.

GoPro sangat mudah digunakan dengan setting sederhana tanpa banyak pilihan. Setiap satu kali pengisian daya, baterai mampu bertahan hingga 2,5 jam untuk menghasilkan konten foto dan video aksi yang Anda butuhkan.

2. Kamera Mirrorless

Jika dilihat sekilas saja, kamera mirrorless mirip dengan kamera DSLR. Perbedaan mendasar antara keduanya adalah kaca yang tertanam di dalam body kamera mirrorless untuk memantulkan cahaya agar menembak image sensor. Kehadiran kaca ini yang membuat mirrorless berukuran lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan DSLR.

Jenis kamera ini memiliki lensa yang bisa diganti-ganti untuk menghasilkan foto dan video dengan efek berbeda, salah satunya lensa wide untuk tampilan lebar. Tersedia banyak tombol setting dan layar LCD besar yang membuat dimensi kamera lebih besar dibandingkan dengan action camera.

Untuk kualitas foto dan video yang dihasilkan perangkat ini tidak perlu diragukan lagi. bahkan fotografer legendaris seperti Darwis Triadi dan Arbain Rambey pun mengakui kamera mirrorless mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik, bahkan dengan kondisi minim cahaya. Namun, jenis kamera ini memiliki kelemahan ketika merekam momen benda bergerak. Baterai kamera juga tidak kuat bertahan untuk pekerjaan yang lama, maksimum penggunaan hanya sekitar 300-400 frame saja.

Nah, itulah tadi perbandingan GoPro vs mirrorless. Meski sama-sama mampu menghasilkan tampilan lebar, keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Jika konten Anda menampilkan aksi-aksi atau aktivitas luar ruangan seperti olahraga atau berkendara, GoPro action camera tentu lebih dibutuhkan.

Untuk memiliki kamera GoPro tipe terbaru dengan fitur yang telah disempurnakan, Anda bisa langsung mengakses Blibli melalui smartphone atau browser. Platform belanja online tersebut menyediakan berbagai seri GoPro yang Anda butuhkan untuk menghasilkan konten menarik dengan sudut pandang lebar.

Belanja gadget dan perangkat kerja digital di Blibli lebih praktis. Anda bisa mengakses aplikasi Blibli dari mana saja melalui smartphone. Tersedia berbagai promo menarik setiap hari untuk meningkatkan pengalaman belanja online. Anda bisa memanfaatkan promo diskon hingga gratis ongkir untuk membeli kamera GoPro dengan harga lebih terjangkau. (rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img