spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Golkar Kaltim Solid Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

SAMARINDA– DPD I Golkar Kaltim solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Relawan Ketua Umum Golkar tersebut akan dideklarasikan di 10 kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD I Golkar Kaltim Rudi Masud usai rapat pleno Golkar Kaltim, Kamis (24/2/2022). “Seluruh pengurus Golkar Kaltim bertekad bulat untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Untuk relawan tingkat provinsi akan dideklarasikan awal Maret,” jelasnya kepada awak media.

Dukungan mengalir menyusul sejumlah prestasi Airlangga sebagai Menko Perekonomian,  yang dinilai berhasil menumbuhkan perekonomian meski diterpa badai pandemi Covid-19. Sebagai Ketua Satgas penanggulangan Covid-19, Airlangga juga dianggap berhasil menangani akibat buruk pandemi di Tanah Air.

“Bahwa sebagai hasil Munas Golkar 2019 dan Rapimnas tahun 2021, mendukung Airlangga itu harga mati. Airlangga punya kapasitas dan kapabilitas yang bisa menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang,” jelasnya.

Sementara Husni Fahrudin Sekretaris DPD I Golkar Kaltim, menyatakan relawan yang terbentuk berada diluar struktur kepengurusan Golkar. Saat ini sudah ada 4 forum relawan yang terbentuk di Kaltim.

BACA JUGA :  Yatim Piatu Korban Corona Langsung Jadi Mahasiswa Unmul

“Sudah terbentuk 4, tidak ada afiliasinya dengan Golkar. Dia (relawan) dari mahasiswa, dari kalangan buruh dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Ada juga yang sudah terbentuk di Samarinda saya belum tahu namanya,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Ayub ini menyatakan, dukungan kepada Airlangga harus dibarengi dengan kerja-kerja baik dari internal Golkar sendiri maupun relawan. Salah satu tugasnya yakni meningkatkan popularitas Airlangga yang saat ini masih kurang dikenal di masyarakat.

“Airlangga ini harus dipopulerkan, karena beliau jarang tampil. Padahal banyak kerja beliau, seperti mampu menghadapi krisis ekonomi, mampu menjadi Ketua Satgas Covid, menekan harga minyak yang itu terobosan. Sisi ini yang harus diperjuangkan,” pungkasnya.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img