spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gibran Akan Kunjungi Kalimantan hingga Papua sebelum Akhir Tahun 2023

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi Kalimantan, Papua, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali sebelum akhir tahun 2023.

“Sampai akhir tahun akan kita habiskan (di) pulau-pulau yang belum kita kunjungi ya, provinsi yang belum kita kunjungi, Kalimantan, Papua, NTT, NTB, Bali,” kata Gibran dalam acara temu relawan di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan bahwa pada Januari 2024 akan fokus berkampanye di Jawa Tengah dan Jakarta.

“Kita fokus dulu Jawa Tengah, mungkin 80 persen Jawa Tengah, 20 persen Jakarta nanti intensitasnya di Januari (2024),” ujar Gibran.

Ia menjelaskan bahwa Jawa Tengah, Bali, Jakarta, dan Yogyakarta merupakan tempat yang perlu perhatian khusus untuk meningkatkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Pokoknya tempat-tempat yang perlu atensi khusus nanti yang secara pribadi harus saya hadir di situ mungkin lebih dari sekali, dua kali, atau tiga kali,” kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka melanjutkan agenda kampanyenya di Jakarta, Senin, dengan blusukan ke Pasar Rumput di Manggarai dan berdialog dengan warga. Dia kemudian melanjutkan kampanye di daerah Kelapa Dua, Depok, sekitar pukul 12.00 WIB. Dia berangkat dari Pasar Rumput pada pukul 11.30 WIB.

Selepas dari Depok, Jawa Barat, Gibran melanjutkan perjalanan ke daerah Melawai, Jakarta Selatan dan pada malam harinya ia dijadwalkan akan menghadiri Malam Indonesia Harmoni bertajuk Gibran Menyapa Umat Kristiani di NDC Central Park, Jakarta Barat.

Gibran yang saat ini masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta pun mengambil cuti selama berkampanye di Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Ant/MK)

Oleh Aprillio Abdullah Akbar
Editor : Aditya Eko Sigit Wicaksono

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img