spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gerindra Jadi Partai Keenam Daftarkan Bacaleg ke KPU Bontang, Ketua Erwin: Tidak Ada Waktu Tambahan Bagi Parpol Terlambat

BONTANG – Partai Gerindra Bontang mendaftarkan bacaleg ke kantor KPU didampingi ratusan simpatisan Partai Gerindra Bontang. Rombongan melakukan konvoi menuju kantor KPU. Pendaftaran juga dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Bontang Agus Haris.

Ketua KPU, Erwin, mengatakan pendaftaran saat ini masih dalam tahap pengajuan dokumen syarat bacaleg tingkat Kota. Nantinya, akan ada tahapan perbaikan yang akan dilaksanakan oleh KPU Bontang.

“Sesuai dengan tahapan saat ini, dilaksanakan pengajuan persyaratan bacaleg. Akan ada juga tahapan perbaikan dan verifikasi dokumen bacaleg,” jelas Erwin, Sabtu (13/5/2023) saat menerima rombongan Partai Gerindra.

Erwin menyatakan bahwa Partai Gerindra merupakan partai ke-6 yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU dan dokumen yang diajukan telah diterima dan dinyatakan lengkap.

“Ini adalah partai keenam yang telah mendaftar di KPU, masih ada 12 partai lagi yang akan mendaftar,” kata Erwin.

Erwin juga menegaskan bahwa tidak akan ada waktu tambahan bagi parpol yang terlambat dan belum mendaftarkan bacalegnya ke kantor KPU sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Sungai Sangasanga Dalam Memerah, Diduga Tercemar Bahan Kimia Pertamina, Disebut Hanya Limbah Lumpur Biasa

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bontang, Agus Haris, menyatakan bahwa Partai Gerindra telah mendaftarkan sebanyak 25 Bacaleg dengan kelengkapan dokumen yang lengkap. Agus Haris mengatakan bahwa saat mendaftar, kelengkapan dokumen Bacaleg diperiksa dan dinyatakan lengkap.

“Diterima dengan baik tanpa perlu perbaikan. Kami optimis dengan target kami,” kata Agus Haris setelah mendaftarkan Bacaleg Gerindra di kantor KPU Sabtu (13/5/2023).

Selanjutnya, Agus Haris menyatakan keyakinannya bahwa target yang telah ditetapkan akan terpenuhi, di mana persyaratan keterwakilan perempuan telah terpenuhi sebanyak 30 persen.

“Semua persyaratan keterwakilan perempuan terpenuhi. Terdapat 11 perempuan dan Bacaleg muda sebanyak 40 persen,” ungkapnya. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img