spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Patroli Blue Light, Polisi Bubarkan Kerumunan Pesepeda Motor

BALIKPAPAN – Jajaran Satlantas Polresta Balikpapan pada Sabtu (21/10/2023) malam hingga Minggu (22/10/2023) dini hari tadi melakukan Patroli Blue Light di sejumlah titik jalan raya yang sering digunakan untuk aksi balap liar oleh para remaja di Kota Balikpapan.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Balikpapan, Ipda Danang Suparman mengatakan, patroli ini dilakukan bedasarkan instruksi pimpinan Polresta Balikpapan. Patroli ini sebagai langkah dari keluhan masyarakat dan pengendara jalan yang terganggu dengan adanya aksi balap liar pada tengah malam hingga dini hari.

“Kita melakukan Patroli Blue Light ini untuk mencegah aksi balap liar. Selama ini masyarakat banyak yang mengadu ke kita terkait aksi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, Patroli Blue Light ini mendatangi sejumlah lokasi yang di duga digunakan sebagai balap liar. Jika ditemukan adanya kerumunan pesepeda motor, maka pihaknya langsung menegur hingga meminta untuk membubarkan diri.

“Ada beberapa kelompok yang kita tegur dan minta untuk membubarkan diri. Kita di sini untuk mencegah aksi balap liar itu terjadi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gempa Bumi di Pulau Jawa, Getarannya Dirasakan Warga Kota Balikpapan

Tidak hanya menegur dan meminta membubarkan diri, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara sepeda motor terkait kelengkapan berkendara.

“Kita juga periksa SIM dan STNK-nya. Tapi Alhamdulillah ini malam kami menemukan semua pengendara tertib dan surat-suratnya lengkap,” tambah Danang.

Danang memastikan Patroli Blue Light ini akan terus dilakukan di titik-titik jalan yang diduga sering digunakan untuk aksi balap liar. Adapun titiknya di antaranya, di kawasan Balikpapan Baru, Grand City, Sepinggan depan Bandara SAMS Balikpapan, Melawai hingga Jalan Jendral Sudirman.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img