spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Musyawarah Anggota, Dewan Pengurus Korpri Kota Bontang Susun Program Kerja hingga 2026

BONTANG – Pasca pelantikan pada Januari 2022 oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dewan Pengurus Korpri Kota Bontang melaksanakan Musyawarah Anggota dengan agenda menyusun program kerja hingga tahun 2026, Senin (11/4/ 2022) di Pendopo WaliKota Bontang.

Acara yang dibuka WaliKota Bontang Basri Rase, S.IP juga dihadiri Wakil WaliKota Bontang Hj. Najirah, SE, Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Bontang Ir. Hj. Aji Erlynawati, MT, serta pengurus dan anggota Korpri lainnya, dan juga perwakilan dari perangkat daerah se-Kota Bontang.

Dalam Sambutan dan arahannya, Walikota Bontang Basri Rase, menyampaikan bahwa Musyawarah Anggota Korpri Kota Bontang pada kesempatan ini merupakan sesuatu yang amat penting. Sebab akan menentukan kehidupan dan masa depan organisasi Korpri Kota Bontang.

“Saya berharap, program-program kerja yang dirumuskan memiliki kualitas tinggi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota KORPRI Kota Bontang. Dengan demikian, organisasi Korpri Kota Bontang dapat berperan sebagai organisasi profesi yang sama-sama kita banggakan, berwibawa, dan jaga bersama, tentunya dalam rangka mendukung visi Kota Bontang menjadi BONTANG YANG LEBIH HEBAT dan BERADAB,” bebernya.

BACA JUGA :  Jelang HUT Ke-22 Bontang, Diskominfo Segera Luncurkan 200  WiFi Gratis

Walikota juga berpesan, agar ketua dan pengurus Korpri dapat melaksanakan kegiatan dengan amanah dan bertanggungjawab, sehingga dapat mengelola anggaran dan potensi yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan Korpri yakni :

  • Terjaminnya perlindungan hak-hak Pegawai R.I. guna tercapainya ketenangan dan kelangsungan kerja dan usaha untuk meningkatkan taraf hidup, kecerdasan dan kesejahteraan Pegawai R.I. beserta keluarganya, dan
  • Terhimpun dan bersatunya Pegawai R.I. untuk mewujudkan rasa setia kawan dan persaudaraan sesama Pegawai R.I.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Bontang Najirah, juga berpesan agar Korpri mampu menyusun program kegiatan yang dilaksanakan baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Sehingga semua yang direncanakan dapat terealisasi sesuai dengan urutan prioritas yang berdampak langsung pada kebutuhan, perlindungan dan kesejahteraan seluruh anggota Korpri.

Hal ini sejalan dengan laporan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Bontang, bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Anggota Korpri adalah:

  1. Menyepakati Program Kerja Korpri Kota Bontang Periode 2021-2026
  2. Menyepakati Pengelolaan Iuran Korpri sebagai salah satu sumber penerimaan DP Korpri Kota Bontang dalam menjalankan amanat Program Kerja.
BACA JUGA :  Chelsie Monica Raih Emas Pertama untuk Tim Catur Kaltim di PON XX

Bertindak sebagai moderator dalam musyawarah ini adalah Sekretaris Dewan Pengurus Korpri yang dijabat oleh Kepala BKPSDM Kota Bontang Drs. Sudi Priyanto, M.Si, dengan penyampaian/pemaparan Program Kerja Korpri oleh masing-masing Ketua Bidang yang telah dirumuskan sebelumnya pada Rapat Dewan Pengurus Korpri Kota Bontang, yang meliputi :
– Bidang Organisasi dan Kelembagaan
– Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps, dan Wasbang
– Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum
– Bidang Pengendalian dan Pengawasan Internal
– Bidang Dokumentasi dan Publikasi
– Bidang Kerohanian
– Bidang Pendidikan dan Sosial Budaya
– Bidang Usaha, Kerjasama, dan Kesejahteraan
– Bidang Olahraga dan Seni Budaya
– Bidang Pengabdian Masyarakat. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img