spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Donor Darah, Persit Kodim Kubar Targetkan Lebih dari 70 Kantong Darah untuk Bantu Masyarakat 

KUTAI BARAT – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXII Kodim 0912 Kutai Barat melaksanakan kegiatan donor darah di gedung Aula Intel Kodim 0912 Kubar, Jalan Gajah Mada Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (20/2/2024).

Persit KCK cabang LXII Kodim 0912 Kubar kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Inshan Sendawar (RSUD HIS) Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Ketua Persit KCK cabang LXII Kodim 0912 Kubar, Desi Eko Handoyo melalui Pelaksana Harian Staf  Kodim (Kasdim) Kapten Arm Syarifudin mengatakan, pada kegiatan ini ditarget mampu mencapai sebanyak 111 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini telah dilakukan sejak bulan Januari hingga Februari ini. Sudah ada sebanyak tiga kali kegiatan. Yang pertama telah dilakukan di PMI. Yang kedua di panggung utama Alun – Alun Itho yang terakhir dilaksanakan di Gedung Aula Intel Kodim 0912 Kubar,” kata Kasdim kepada Media Kaltim di Barong Tongkok.

Adapun kegiatan ini telah menggandeng seperti PMI. tenaga medis dari RSUD HIS, PT.PAMA Persada, PAMA BEK-TCM, sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan lancar.

Diketahui, dalam kegiatan donor darah ini juga turut mengundang berbagai instansi. Antara lain, Polres, Bhayangkari, Persit , personel Kodim beserta jajaran, Satpol PP, Dishub, BPBD Kubar.

Pada tahap satu dan tahap dua dalam kegiatan donor darah ini pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah. Harapannya pada HUT ke-78 Persit ini bisa mencapai lebih dari 70 kantong.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat Kutai Barat yang membutuhkan darah. Banyak sekali masyarakat Kubar yang membutuhkan dari baik yang datang ke Kodim 0912 Kubar maupun yang lewat telpon,” tuturnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img