Jumat, Agustus 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gaji Guru Honorer Telat, Wabup Paser sidak ke BKAD

PASER – Wakil Bupati Kabupaten Paser (Wabup) Syarifah Masitah Assegaf melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) dan Dinas Pendidikan. Wabup mendatangi dua instansi ini untuk mengetahui keterlambatan pembayaran gaji pegawai honorer.

Sidak yang dilakukan Wabup ini untuk  menindaklanjuti adanya laporan  Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berstatus guru honorer  yang belum menerima gaji, jumlahnya  sekitar 1.300 orang “Kami datang ke BKAD meminta penjelasan terkait proses pencairan sudah sejauh mana,” kata Masitah di Tanah Grogot, Rabu (24/3), seperti dikutip antaranews.com.

Ia mengingatkan penundaan penerimaan gaji jangan sampai berlarut-larut. Oleh karena itu ia meminta BKAD untuk aktif berkoordinasi dengan Perangkat Daerah.  Menurutnya BKAD telah proaktif menelpon, tinggal bagaimana instansi terkait menuntaskan penunggakan  atau keterlambatan pembayaran tenaga honor  tersebut.

Masitah menambahkan, para tenaga kesehatan, Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan guru honor harus segera menerima gaji dalam tiga hari ke depan sejak sidak dilakukan. “Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, jangan disepelekan,” ujar Masitah.

Saat melakukan sidak Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya, dan Asisten Administrasi Umum Arief Rahman. (red)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pelayanan Disdukcapil Samarinda Sepenuhnya Online

0
SAMARINDA - Kota Samarinda termasuk dalam 8 daerah di Kalimantan Timur yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Konsekuensi dari hal ini...

Gubernur Isran Harap Insentif Nakes Dapat Ditanggung Pemerintah Pusat

0
BALIKPAPAN – Permasalahan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah tidak ditanggung lagi oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu poin penyampaian Gubernur kaltim, Isran...