spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fun Walk Hari BPR-BPRS, Wagub Minta Terus Budayakan Hidup Sehat

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, didampingi Kepala Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Kaltimtara Umar Syam, melepas peserta fun walk dalam rangka Hari Bank Perekonomian Rakyat, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR-BPRS) Nasional tahun 2023, sekaligus peluncuran Bank Perekonomian Rakyat, yang diselenggarakan oleh Perbarindo Kaltimtara di Halaman Gedung Museum Samarinda, Ahad (27/5/2023).

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada Perbarindo Kaltimtara yang menyelenggarakan Fun Walk (jalan sehat) BPR-BPRS Nasional tahun 2023 di Provinsi Kaltim.

“Alhamdulillah, pada pagi ini kita berkumpul di Halaman Museum Samarinda atas undangan Perbarindo Kaltimtara, untuk melaksanakan fun walk dengan harapan menjadi budaya hidup sehat, salah satunya adalah rajin berolahraga,” ungkapnya.

Dua hal penting dalam kegiatan pagi ini, lanjut Wagub, di mana dia mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun perekonomian Kaltim dan Indonesia, melalui sektor perbankan, UMKM, serta sektor lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Untuk membangun perekonomian, jangan pernah berhenti bekerja. Tidak ada kata pensiun bagi bangsa Indonesia. Mungkin pensiun sebagai PNS, tapi tidak pensiun sebagai warga negara Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA :  Buka Rakor PKH Se-Kaltim Tahun 2022, Isran Ingatkan Fokus Laksanakan Pendataan Sosial

Ditambahkan, salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional adalah dengan memperkuat peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta dunia usaha agar mampu bangkit kembali lebih kuat, berdaya tahan, dan mendukung peningkatan produktivitas dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“UMKM telah terbukti menjadi faktor pendorong dalam pertumbuhan ekonomi nasional, terutama di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, perbankan harus terus memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM,” ujarnya.

Poin kedua, lanjut Wagub, acara hari ini juga mengingatkan tentang pentingnya budaya hidup sehat, di antaranya adalah olahraga, di mana jalan sehat merupakan salah satu jenis olahraga yang paling murah dan meriah.

Yang terpenting, gaya dan pola hidup sehat harus terus dibangun di masyarakat, misalnya dengan pola makan sehat yang tidak mahal, dengan mengoptimalkan potensi di sekitar kita, seperti sayuran, lauk pauk, dan memenuhi unsur B2SA (beragam, bergizi, seimbang, dan aman).

“Jangan berpikir makanan mahal dan instan itu bagus untuk tubuh kita. Tapi penting perhatikan pola makan B2SA dan rajin berolahraga,” pesannya kepada ratusan peserta Fun Walk yang memenuhi halaman Museum Samarinda.(adpim/adv/diskominfokaltim).

BACA JUGA :  Desa Tengin Baru PPU, Masuk 10 Besar Desa Transparan Nasional Versi KIP
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img