spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Frekuensi Penerbangan Indonesia – China Terus Ditingkatkan

BEIJING  – Frekuensi penerbangan dari beberapa kota di China ke beberapa kota di Indonesia terus ditingkatkan sering dengan makin intensifnya pergerakan masyarakat di kedua negara.

Ada tiga maskapai penerbangan asal Indonesia yang menjembatani hubungan antar-masyarakat kedua negara.  Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air, merupakan tiga maskapai penerbangan dari Indonesia yang terbang ke China sebagaimana data otoritas penerbangan sipil setempat yang dipantau dari Beijing, Minggu (18/6/2023).

Garuda Indonesia terbang dari Jakarta menuju Shenzhen kemudian kembali melalui Manado setiap hari. Citilink menerbangi jalur Jakarta-Kunming PP setiap Jumat.

Kemudian setiap Senin ada Lion Air yang terbang di jalur Jakarta-Wuhan PP. Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun menyambut positif peningkatan jadwal penerbangan kedua negara.

Menurut dia, hal itu bakal membantu mempercepat pemulihan perekonomian nasional Indonesia, terutama sektor pariwisata.

Sementara itu, hampir semua maskapai penerbangan China melayani penerbangan ke Indonesia. Air China yang sebelumnya hanya sekali dalam sepekan terbang di jalur Beijing-Jakarta PP menjadi tiga kali, yakni setiap Senin, Rabu, dan Sabtu.

BACA JUGA :  Seluruh Negara Diminta Serius Melindungi Jurnalis, KTT Peringatan 10 Tahun Rencana Aksi PBB

Selain itu ada tiga maskapai China yang melayani para penumpang tujuan Denpasar, Bali, yakni Xiamen Airlines dari Kota Xiamen setiap hari.

Lalu China Eastern Airlines dari Denpasar ke Shanghai setiap Rabu, Jumat, dan Minggu, sedangkan arah sebaliknya setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

China Southern Airlines melayani jalur Guangzhou-Denpasar setiap hari mulai tanggal 1 Juli 2023.  (Ant/MK)

Pewarta : M. Irfan Ilmie

Editor : Atman Ahdiat

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img