spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fokus Cari Juru Gedor, Mitra Kukar Siapkan Uji Coba Terakhir

TENGGARONG – Mitra Kukar terus menyiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Regional Kalimantan Timur (Kaltim) musim 2022/2023, yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2022.

Selain menyiapkan komposisi pemain, tim juga melakukan uji coba terakhir dengan sesama tim kontestan Liga 3 regional Jawa Timur (Jatim). Mitra Kukar kemungkinan besar akan bergabung dengan 22 tim lainnya asal Kaltim, setelah turun kasta pada musim lalu. Kalah bersaing dengan Grup D Liga 2 musim 2021.

Gerak cepat dilakukan tim pelatih dengan melakukan Training Center (TC), di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jatim. Serangkaian uji coba dilakukan untuk mencari komposisi tepat untuk mengisi starting eleven klub asal Kota Raja ini.

Pelatih Kepala Mitra Kukar, Redi Suprianto mengatakan, komposisi pemain yang tergabung sudah sesuai kriterianya dan cukup untuk mengarungi kerasnya Liga 3 musim ini. Salah satunya dengan menyiapkan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Memudahkan pelatih yang juga pernah membela Mitra Kukar untuk mengatur strategi ketika ada pemain yang berhalangan. “Tinggal menambah kekurangan pemain, bisa mencari di Tenggarong saat kembali,” ujar Redi saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA :  Pertahankan Juara Umum 6 Kali, Kafilah Kukar Kebanjiran Bonus, Uang Puluhan Juta hingga Umrah

Terutama pemain yang bermain di posisi “juru gedor”. Sejauh ini Redi mengaku masih mencari kriteria yang sesuai dengan kebutuhan tim. Sedangkan untuk posisi gelandang bertahan, kehadiran eks Mitra Kukar musim lalu Chaidir Alfionesa, dinilai mampu menambal pemain yang dicarinya selama ini. “Memang beberapa kali uji coba kekurangan di depan dan tengah,” aku Redi.

Menurut Redi, pemilihan Jatim sebagai tempat pemusatan latihan bertujuan mencari lawan tanding yang sepadan. Terlebih peserta Liga 3 regional Jatim, memiliki kualitas yang baik sehingga dinilai cocok untuk membentuk kerangka tim. “Persiapan tinggal satu kali uji coba lagi,” tutup Redi. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img