spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

FKP Standar Pelayanan Publik, Upaya Peningkatan Pelayanan Prima ke Masyarakat

TENGGARONG – Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Sekretaris Kabupaten (Setkab) Kukar, menggelar Forum Konsultasi Publik terkait Standar Pelayanan Publik di Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (5/12/2023), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Wis.

Kegiatan sendiri dibuka langsung oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Muara Wis, Agustina. Turut hadir akademisi dari Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong, Martain. Juga ketua RT, beberapa kepala desa (kades) dan masyarakat Kecamatan Muara Wis.

Staf Bagian Ortal Setkab Kukar, Rahmat Yoga, mengatakan kegiatan Forum Konsultasi Publik ini merupakan turunan dari Undang-Undang nomor 25 tahun 2009, tentang Pelayanan Publik. “Undang-undang ini mengisyaratkan kepada perangkat daerah (kecamatan) dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” ungkap Yoga.

Sementara itu, akademisi Unikarta Tenggarong, Martain, menerangkan bahwa Forum Konsultasi Publik ini adalah sarana yang disediakan untuk saling memberi masukan dari masyarakat dan juga pemerintah kecamatan. Dengan artian masyarakat diberikan wadah untuk menyampaikan apa saja yang dirasakan ketika melakukan urusan administrasi ke Kecamatan Muara Wis.

BACA JUGA :  Maju di Pilkada Kubar, ASN Samarinda Dapat Sanksi KASN, Bawaslu Sudah Terima Surat Tembusan
Kegiatan FKP Standar Pelayanan Publik di Kecamatan Muara Wis. (Rafi/Media Kaltim)

“Karena dengan berpartisipasi ini, maka pemerintah kecamatan bisa memperbaiki diri dan meningkatkan pelayanan,” ujar Martain.

“Sehingga apa yang diinginkan masyarakat itu bisa diakomodir oleh pemerintah kecamatan,” timpalnya lagi.

Di sisi lain, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Muara Wis, Agustina, mengapresiasi kegiatan Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan Bagian Ortal Setkab Kukar. Menjadi wadah untuk saling berbagi, dengan upaya terus meningkatkan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan forum konsultasi ini, ada gerak bersama antara kecamatan dan desa untuk melakukan perbaikan dan kemudahan bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img