spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fasilitas di SD 011 Gusung Masih Terbatas, Faisal Minta Diperhatikan

BONTANG – Anggota Komisi lll DPRD Bontang, Fasial menyoroti kurangnya fasilitas sarana dan prasarana Sekolah Dasar (SD) 011 Gusung, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara.  Menurutnya, fasilitas di sekolah tersebut sangat minim, sehingga perlu penambahan.

Seperti, fasilitas ruang belajar mengajar yang hanya memiliki tiga kelas, tidak ada fasilitas kantor bagi tenaga pendidik dan bahkan, tidak memiliki toilet. “Karena ruangannya terbatas jadi mereka (guru) mengajar 2 kelas dalam satu ruangan. Jadi saya rasa ini perlu penambahan fasilitas ruangan,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (23/8/) lalu.

Selain itu, FBR sapaan akrabnya meminta agar pemerintah bisa menyediakan sarana transportasi berupa Kapal bagi tenaga pendidik yang selama ini dibutuhkan mereka saat hendak mengajar. “Karena di sana bukan hanya ada guru SD tapi ada juga guru PAUD. Jadi kalau ada kapal disediakan mereka lebih gampang akses ke sana,” sebutnya.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono membenarkan soal terbatasnya fasilitas yang di SDN 011 Gusung tersebut. Meski demikian, Ia menuturkan telah meminta kepada pemerintah untuk dilakukan penambahan fasilitas sekolah di APBD perubahan tahun 2022 ini. Salah satunya meminta penambahan ruang kelas dan pembangunan toilet.

BACA JUGA :  Antrean Truk di SPBU Dikeluhkan Warga, Komisi III: Cari Solusi Terbaik

“Sementara kita kasih penyekat dulu, karena belum ada anggaran melihat jumlah muridnya juga tidak banyak. Nanti kita usahakan kalau sudah ada anggaran kelasnya akan kita tambah beserta ruang guru,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img