spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Falentinus Ingatkan Pemda Perbaharui Data Penerima Manfaat Agar Tepat Sasaran

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menyoroti bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk para lansia dan yatim atau piatu, pada kuartal terakhir di akhir tahun 2023 ini.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu para masyarakat khususnya lansia yang ada di Bumi Batiwakkal. Pasalnya, dengan adanya bantuan yang telah diberikan tersebut sangat membantu para lansia.

“Adanya bantuan itu sangat membantu karena memang hal tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh para penerima manfaat,” ujarnya.

Namun menurut Falen, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial terus melakukan pendataan setiap tahunnya. Pasalnya, setiap tahun pasti data yang dimiliki akan berubah dengan keadaan di lapangan.

“Jangan sampai data yang ada itu tidak di upgrade. Ditakutkan nanti tidak sinkron  dengan jumlah yang ada, memang seharunya ada penyegaran data setiap tahunnya,” kata dia.

Jangan sampai, jika data penerima manfaat tidak di revisi setiap tahun timbul kecemburuan sosial yang mengakibatkan ketibutan pada saat pembagian bantun tersebut.

BACA JUGA :  Cuaca Panas Ekstrem, Pasokan Air di Berau Masih Relatif Stabil

“Karena setiap tahun pasti ada yang berubah, mungkin dari segi lokasi di mana salah satu penerima manfaat sudah berpindah domisili ataupun lain sebaginya. Jadi butuh yang namanya penyegaran data,” pintanya.

Sehingga ia pun berharap dengan adanya hal ini jangan sampai ada kecurangan atau tidak tepat sasaran. Karena, menurutny itu sangatlah fatal jika terjadi.

“Belajar dari pengalam seperti bantuan beberapa waktu yang tidak tepat sasaran, itu banyak timbur keributan, maka dari itu saya berharap agar hal tersebut menjadi pembelajaran untuk kita semua,” tandasnya.

Pewarta: Amnil Izza
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img