spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fahmi Tinjau Proyek di Kantor Pemerintahan hingga Pelayanan

PASER – Bupati Paser, Fahmi Fadli bersama jajarannya melakukan safari pembangunan untuk meninjau kemajuan tiga proyek fisik penting dalam wilayah. Safari itu dimulai di kompleks perkantoran kilometer 5, Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot.

Kemudian berlanjut ke gedung poli jiwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya dan berakhir di Unit Donor Darah (UDD) PMI Paser. Pada kompleks perkantoran, orang nomor satu di Kabupaten Paser itu meninjau hasil pengerjaan lift yang sudah rampung.

“Fasilitas ini akan meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat di lingkup Pemkab Paser,” kata Fahmi di sela-sela peninjauannya, Senin (10/6/2024).

Fasilitas tambahan yang terdapat di kantor pemerintahan, dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selama safari, Fahmi menemukan bahwa tiga gedung OPD yang masing-masing memiliki lift dan satu gedung OPD 1 lift telah beroperasi dengan baik.

“Kalau naik tangga mau ke lantai dua ataupun tiga, warga kerap merasa capek. Semoga dengan adanya lift ini, pelayanan semakin baik lagi, begitupun petugas pelayanan semaki gesit,” harapnya.

BACA JUGA :  Raih WTP 11 Kali, Pemkab Paser Komitmen Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Akuntabel

Sementara gedung UDD PMI Kabupaten Paser juga telah selesai pembangunannya, dengan mengikuti sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Alur pelayanan didalamnya juga telah dirancang sesuai standar,” tambahnya.

Bupati Paser merasa puas dengan kemajuan kedua proyek itu, gedung UDD PMI akan dapat menampung stok darah hingga 1.000 kantong. Di samping itu, UDD PMI juga akan dilengkapi dengan fasilitas skrining untuk penyaringan penyakit-penyakit yang menular melalui transfusi darah.

“Setiap bulannya, RSUD Panglima Sebaya membutuhkan sekitar 600 kantong darah per bulan. Keberadaan UDD PMI ini, tentu akan sangat membantu rumah sakit yang sewaktu-waktu bisa saja memerlukan darah untuk keperluan medis,” sebut Fahmi.

Usai meninjau fasilitas gedung UDD PMI Paser, Fahmi dan rombongan bertolak ke gedung poli jiwa milik RSUD Panglima Sebaya.

“Poli jiwa ini dibangun menggunakan APBD Provinsi Kaltim, rencananya mulai beroperasi pada Juli atau Agustus mendatang,” tutup Bupati Paser.

Pewarta: TB Sihombing
Editor : Nicha R

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img