spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Enam Tokoh Mendaftar ke DPD PKS PPU, Tunggu Verifikasi Berjenjang hingga ke Pusat

PENAJAM PASER UTARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Penajam Paser Utara (PPU) menutup pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Kamis (17/5/2024) sore. Tercatat ada 6 tokoh datang dan melakukan pendaftaran ke partai berlambang bulan sabit dan bulir padi ini.

Untuk diketahui, sejak tanggal 10 – 17 Mei 2024 DPD PKS Kabupaten PPU membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada). Bacalkada dimaksud yakni Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara Pilkada Serentak 2024.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD PKS PPU, Sariman menyampaikan tahapan selanjutnya akan diserahkan ke DPW PKS Kaltim. Ini tentunya sesuai mekanisme di dalam partai kami selama ini.

“Hasil penjaringan hari ini akan kami bawa untuk diteruskan ke DPW PKS Kaltim untuk kami laporkan. Selanjutnya berjenjang hingga ke DPP,” ujarnya, Sabtu (18/5/2024).

Adapun enam orang figur mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU yakni Rendi Susiswo Ismail, Hamdan Pongrewa, Desmon, Wakidi, Sri Rohani, dan Andi Harahap. Semua tokoh ini disebutkan berpeluang untuk mendapatkan dukungan dari parpol peraih 3 kursi legislatif ini untuk maju di Pilkada 2024.

BACA JUGA :  Ketua Partai Nusantara Harap PP Terus Jadi Benteng Pancasila

“Pengembalian formulir pendaftaran calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah PPU ke DPD PKS yang selanjutnya akan dilaksanakan verifikasi berkas pendaftaran, untuk Kami sampaikan kepada DPW PKS Kalimantan Timur,” jelasnya.

Sariman menjelaskan, ketika Bacalon Bupati dan Wakil Bupati mengisi dan mengembalikan berkas pendaftaran, ini merupakan keseriusan mereka untuk maju di Pilkada dan berjuang bersama PKS.

“PKS akan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati yang tentunya direkomendasikan oleh DPW atau DPP,” tutup Sariman.

Pewarta : Robbi Syai’an
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img