spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Empat Kades Perempuan Menangi Pilkades Serentak Kukar

TENGGARONG– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di Kutai Kartanegara (Kukar) usai. Sebanyak 86 kepala desa (kades) terpilih, setelah melalui proses rapat pleno perhitungan surat suara, Rabu (14/9/2022).

Total 303 calon kades yang bertarung memperebutkan kursi kades. Dimana 7 calon diantaranya merupakan perempuan. Dari hasil pemilihan, akhirnya 4 orang berhasil melenggang menduduki kursi kades, sementara 3 orang lainnya harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

“Ada 4 orang yang sudah kami ketahui (kades terpilih), satu orang petahana dan tiga orang itu baru,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Ariyanto, Jumat (16/9/2022).

Keempat kades perempuan yang lolos tersebut adalah Hermi Kuaria dari Desa Loa Ulung yang merupakan petahana. Rahmayanti dari Desa Anggana, Masnur dari Desa Jembayan Tengah, dan Inna Ismyanti dari Desa Bunga Jadi. Bahkan nama terakhir menjadi kades terpilih paling muda, dengan usia 28 tahun.

Sementara untuk kades terpilih dengan umur tertua (59 tahun) disematkan pada Arsil, Kades terpilih dari Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman.

Diketahui, Inna Ismyanti berhasil mengungguli dua lawannya dengan hasil perolehan suara 1.051 suara (51 persen) dari 2.069 surat suara sah. Sementara Arsil berhasil mengalahkan 3 lawannya dengan hasil perolehan suara 205 suara (46 persen), dari total 441 surat suara sah. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img