spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita Dorong Pemerintah Beri Dukungan Penuh ke Agenda Kebudayaan

TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau memiliki berbagai macam destinasi pariwisata. Selain itu potensi lainnya juga ada di kebudayaan yang harus dilestarikan.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina mengatakan, pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus mendukung setiap acara kebudayaan yang ada di Bumi Batiwakkal.

Ia membeberkan, mengenai festival Bekudung Betiung yang berlangsung di Kampung Tumbit Daya beberapa waktu lalu, anggaran yang digelontorkan pihak eksekutif masih rendah, yakni sebesar Rp 25 juta.

“Terkait acara sebesar itu, rasanya anggaran yang dikucurkan masih rendah, meskipun ada bantuan dari pihak ketiga dan lainnya,” ungkapnya, Rabu (28/6/2023).

Menurut Elita, festival kebudayaan seperti Bekudung Betiung itu harus didukung dengan maksimal. Terlebih dapat memberikan dampak positif terhadap roda perekonomian masyarakat setempat.

“Kegiatan kebudayaan itu saya nilai juga dapat memberi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pendapat Asli Kampung (PAK). Maka dari itu harus didukung dengan maksimal,” tuturnya.

Politikus Golongan Karya (Golkar) ini menyebut, pemerintah harus mendukung penuh acara-acara kebudayaan yang digelar, sehingga dapat menarik perhatian wisatawan.

BACA JUGA :  Madri Pani Sepakati Pemasangan Meteran Listrik Mandiri di Setiap Kios Pedagang PSAD

“Selain kita punya destinasi wisata, kita juga punya nilai kebudayaan yang bisa diperkenalkan, baik itu ke wisatawan lokal maupun mancanegara. Saya harap potensi ini bisa diperhatikan,” katanya.

Elita berharap pemerintah dapat memperhatikan acara tahunan tersebut dari sisi anggaran. “Kalau ingin meningkatkan sektor pariwisata, harus komitmen dan konsisten mendukung penganggarannya,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img