spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Peningkatan Sektor Perikanan Lokal, Irawan Salurkan Bibit dan Pakan Ikan

PPU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Irawan Heru Suryanto menuturkan dorongan untuk meningkatkan sektor perikanan daerah, perlu melibatkan masyarakat secara langsung. Salah satunya dengan memberikan stimulan untuk para petani di sektor perikanan lokal.

Dalam upaya itu, Irawan telah menyalurkan bantuan berupa bibit dan pakan lele kepada sejumlah kelompok pembudidaya ikan lele. Dilakukan secara merata di Kecamatan Babulu dan Kecamatan Waru.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas sektor perikanan di wilayah tersebut,” ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Irawan berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberikan dorongan positif bagi perekonomian anggota kelompok pembudidaya ikan lele di wilayah Waru-Babulu. Langkah ini sejalan dengan tekadnya untuk meningkatkan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Sektor perikanan merupakan salah satu fokus kami. Dengan memberikan bantuan ini, harapannya kami dapat turut berkontribusi positif terhadap para pembudidaya ikan lele dan sekaligus mendongkrak produksi lokal” jelasnya.

Lebih lanjut, tak hanya berfokus pada aspek materi, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan interaksi positif antara wakil rakyat dan masyarakat setempat. Melalui pemberian bantuan ini, dapat tumbuh kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan para pelaku usaha di sektor perikanan, mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten PPU.

BACA JUGA :  Soal Penghapusan THL, Pemkab PPU Minta Kepastian Pengangkatan ke PPPK

“Harapannya bantuan ini memberikan dampak positif pada perekonomian dan meningkatkan produksi lokal bagi kelompok pembudidaya ikan lele di Kabupaten PPU” pungkas Irawan. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img