spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Motor “Adu Banteng”  di Lamaru, Satu Pengendara Tewas

BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, kembali terjadi di Kota Balikpapan tepatnya di Jalan Mulawarman, Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 01.30 WITA.

Kecelakaan  tersebut melibatkan dua unit kendaraan sepeda motor, masing-masing Honda Scoopy KT 5447 SK dan Yamaha Mio KT 2017 LN. Pengendara Yamaha Mio meninggal di tempat  usai kejadian.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompop Ropiyani mengatakan, berdasarkan sejumlah keterangan saksi dan petugas yang olah TKP, diketahui jika kendaraan Yamaha MIo KT 2017 LN yang dikendarai oleh M Alfaan Ananda Putra datang dari arah Manggar menuju arah Lamaru dengan melintasi Jalan Mulawarman.

“Padaa saat melewati jalan mendatar menikunng kekiri landai, sesampainya di dekat Toko sembako Mia, pengemudi Yamaha Mio kehilangan kendali hingga berpindah jalur,” ujarnya, Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut Ropiyani menjelaskan, pada saat bersamaan datang pengemudi kendaraan Honda Scoopy KT 5447 SK yang dikendarai oleh Hapi Yunus dari arah berlawanan (arah Lamaru menuju Manggar) hingga bagian depan kedua kendaraan saling membentur.

“Itu mengakibatkan kendaran dan pengemudi berikut penumpangnya terjatuh di tengah badan jalan,” jelasnya.

Kasatlantas juga membenarkan jika seorang pengendara meninggal dunia atas kejadian tersebut. “Yang meninggal pengendara Yamaha MIo karena mengalami luka pada kepala,” tambahnya.

Sementara pengendara Honda Scoopy dan penumpang Yamaha MIo mengalami luka berat dan telah di larikan ke rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo. “Yang dua lainnya luka berat, mengalami luka pada bagian kepala dan kakinya. Tapi sudah di rumah sakit,” ujar Ropiyani.

Atas kejadian tersebut Ropiyani mengimbau masyarakat agar saat berkendara khususnya di malam hari agar lebih waspada dan melengkapi diri dengan helm yang standar. (bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img