spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kukar Dorong Pemenuhan Jalan dan Penataan Kawasan Tenggarong 

TENGGARONG – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bisa terus melakukan penataan wilayah. Juga terus mengebut peningkatan dan pembangunan infrastruktur jalan. Karena hal itu menjadi kebutuhan dasar masyarakat secara luas.

Terutama memastikan jalan-jalan yang ada Kukar bisa segera ditangani menjadi lebih baik. Merencanakan konsep pembangunannya hingga 5 tahun kedepan. Agar kebutuhan masyarakat akan infrastruktur jalan bisa terpenuhi dengan baik. “Apakah cukup dengan (kondisi) jalan yang ada atau tidak,” ungkap Rasid.

Begitupun dengan penataan drainase, khususnya di Kecamatan Tenggarong sebagai Ibu Kota Kabupaten Kukar. Jangan sampai pembangunan dan peningkatan jalan, tidak memerhatikan kebutuhan drainase. Karena dampak lagi-lagi masyarakat yang merasakan.

Adanya rencana revitalisasi di pinggir anak Sungai Mahakam yang berada di sepanjang Jalan Kartini dan Jalan MJ Panjaitan, pun disambut dan diberikan apresiasi sebesar-besarnya. Menjadi upaya Pemkab untuk menata wilayahnya. Mengingat kondisi pemukiman di sana yang tampak semrawut. Hingga menyebabkan sedimentasi anak sungai Tenggarong.

“Harus punya konsep itu, bagaimana penataan Tenggarong bisa lebih baik. Kalau tidak disiapkan maka itu menjadi daerah semrawut,” tutup Rasid. (adv/afi)

BACA JUGA :  Peringati HUT Tenggarong ke-240, DPRD dan Pemkab Kukar Gelar Sidang Paripurna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img