spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kaltim Sarankan Wisma Atlet Sempaja Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19

SAMARINDA –  Pemprov Kaltim disarankan memanfaatkan Wisma Atlet Samarinda menjadi rumah sakit darurat COVID-19. Sebab, fasilitas kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 saat ini sudah penuh, bahkan banyak pasien terpaksa masuk dalam daftar tunggu lantaran terbatasnya jumlah ruangan yang dapat menampung pasien COVID-19.

“Wisma Atlet Samarinda ini lokasinya sangat strategis dijadikan sebagai rumah sakit darurat dan tidak jauh dari RSUD AW Syahrani Samarinda,” tutur Romadhony Putra Pratama, Anggota DPRD Kaltim.

Tak hanya itu saja, lokasi Wisma Atlet Samarinda juga sangat luas, sehingga diyakini bisa merangsang semangat pasien COVID-19 untuk sembuh. “Di Wisma Atlet banyak kamar-kamar yang bisa digunakan sebagai rumah sakit darurat,” tuturnya anggota Komisi I DPRD Kaltim ini.

Seperti diketahui, lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Kaltim dalam beberapa pekan terakhir ini sangat memprihatikan. Jumlah yang terpapar, ikut berdampak pada pasien yang dirawat di rumah sakit. Tak hanya itu saja, banyak juga dari pasien Covid-19 ini yang terpaksa tidak mendapatkan pelayanan di rumah sakit karena keterbatasan tempat tidur dan ruang perawatan.

Senada disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid. Ia menyebut, pemerintah harus segera mempersiapkan tempat untuk perawatan pasien Covid-19 di luar dari rumah sakit. Yakni salah satunya dengan memanfaatkan Wisma Atlet. “Kita mendorong untuk kembali difungsikannya Wisma Atlet. Memang harus melakukan perbaikan, tapi daripada membangun dari awal,” katanya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img