spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Ingatkan Pelaksanaan MTQ Harus Sesuai Prokes

BONTANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kalimantan Timur di Bontang pada 3-9 Juni mendatang turut mendapat atensi dari DPRD Bontang. Anggota Komisi II, Bakhtiar Wakkang meminta tamu undangan para peserta MTQ yang akan tiba di Bontang dalam waktu dekat, untuk mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan. Salah satunya, yakni mengantongi hasil tes Covid-19 dengan hasil negatif. “Jangan sampai ada masalah baru dan kita tidak mau nantinya ada klaster MTQ,” ujarnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dirinya menyebut, saat ini kondisi penyebaran covid-19 di Bontang sudah mulai menunjukkan penurunan kasus. Dirinya pun yakin Tim Satgas Covid-19 sudah memikirkan prosedur terkait prokes tersebut. Sebagai perwakilan rakyat, dirinya hanya mengingatkan. “Tentu kita harus dukung penyelenggaraan MTQ ini karena sudah lama ditunggu dan beberapa kali tertunda,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Komisi II Rustam, diselenggarakannya momen MTQ ini menjadi keberkahan tersendiri bagi Bontang. Yang mana selain menggeliatkan ekonomi, juga memberdayakan hotel dan penginapan yang ada di Kota Taman. “Kami sudah memetakan akan ada 18 hotel untuk dijadikan tempat menginap peserta. Untuk dua hotel bintang yaituEquator dan Sintuk, akan dijadikan lokasi menginap juri dan panitia,” ujar pria yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) itu.

Dirinya pun mengingatkan kepada seluruh pihak, agar tidak kendor dalam melaksanakan prokes. Sehingga paska pelaksanaan MTQ, kelonjakan kasus di Bontang tidak terjadi. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img