spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Dukung Lantai 4 Pasar Tamrin Jadi Gedung MPP

BONTANG – Wacana Wali Kota Bontang, Basri Rase, menyulap bangunan lantai 4 Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) jadi gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) mendapat dukungan dari Komisi III DPRD Bontang.

Anggota Komisi lll DPRD Bontang Faisal menjelaskan, kalau hal itu dilakukan Pasar Tamrin juga akan terbantu, menjadi ramai dan memberi solusi dari permasalahan sepi pengunjung saat ini. “Kalau MPP sudah berjalan, otomatis masyarakat yang melakukan pengurusan surat kan bisa sekalian berbelanja di pasar,” tuturnya, Jumat (26/8/2022).

Politisi Nasdem ini juga berharap, keberadaan MPP dapat menjamin kecepatan pelayanan dalam berbagai jenis pelayanan di satu tempat.  Sebenarnya kantor pelayanan publik sebelumnya berencana menggunakan kantor Disdamkartan, namun terkendala oleh anggaran.

Faisal juga menjadi orang pertama yang menolak wacana pembangunan MPP tersebut. “Nanti bingung lagi Damkar pindah ke mana. Kalau menggunakan lantai 4 Pasar Tamrin anggaran yang digunakan tidak terlalu besar,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, meskipun banyak yang harus dibenahi sarana dan prasarana, namun pemkot mewacanakan peresmian gedung MPP tersebut di bulan Oktober atau tepat saat peringatan HUT Kota Bontang.

BACA JUGA :  DPRD Bontang Ragukan Kemampuan Pemkot Bangun Jalan Lingkar

“Kami launching Oktober dua bulan lagi bertepatan dengan ulang tahun Kota Bontang sambil disiapkan ruang laktasi, perpustakaan mini juga jalur khusus disabilitas,” sebutnya

Selain itu, kehadiran MPP ini juga dapat memudahkan pelayanan administrasi masyarakat. Apalagi lokasi dan fasilitas Pasar Tamrin juga cukup memadai untuk digunakan MPP. Hanya saja sebelum dimanfaatkan, sejumlah fasilitas di pasar Tamrin itu perlu dibenahi. “Biar lebih nyaman. Makanya perlu ada pembenahan sedikit sebelum di buka,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img