spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Balikpapan Gelar PAW, Jafar Sidik Resmi Gantikan Syukri Wahid

BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dari Fraksi PKS Sisa Masa Jabatan Periode 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan pada hari Senin (17/7/2023).

PAW tersebut bertujuan untuk menggantikan anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PKS, yaitu Syukri Wahid, yang digantikan oleh Jafar Sidik. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, yang didampingi oleh Wakil Ketua, Budiono, Sabaruddin Panrecalle, dan Subari.

Dari Pemerintah Kota Balikpapan, rapat ini dihadiri oleh Asisten I, Zulkifli, didampingi oleh jajaran OPD Pemkot Balikpapan, Forkopimda, dan para undangan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, menjelaskan bahwa PAW ini merupakan usulan keempat dari PKS. Dewan telah melaksanakan tiga sidang paripurna PAW sebelumnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di DPRD Balikpapan. Mekanisme tersebut melibatkan usulan dari partai pengusung yang kemudian diproses hingga mencapai Gubernur Kaltim.

“PAW ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim,” ujar Abdulloh kepada wartawan setelah paripurna pada Senin (17/7/2023).

BACA JUGA :  Pemuda yang Loncat ke Sungai Karang Mumus, 2 Hari Pencarian, Ditemukan Meninggal

Lebih lanjut, Abdulloh menjelaskan bahwa SK Gubernur terkait dengan PAW anggota DPRD Kota Balikpapan, yaitu Syukri Wahid, dan pengangkatan penggantinya telah ditetapkan sejak tanggal 11 Juli 2023. Oleh karena itu, dalam sisa masa jabatan ini, dia meminta anggota dewan yang baru untuk segera menyesuaikan diri, terutama menjelang acara politik nasional pada tahun 2024.

“Anggota DPRD Kota Balikpapan, Syukri Wahid, akan digantikan oleh Jafar Sidik. Rencananya, Jafar Sidik akan ditempatkan di Komisi III DPRD Balikpapan,” tutupnya. (ADV/DPRD Balikpapan/Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img