spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPMPTSP Bontang Rilis 17 Potensi Investasi untuk Mendorong Pertumbuhan Kota

BONTANG –  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bontang menjelaskan bahwa terdapat 17 peluang investasi di Kota Bontang pada tahun 2022. Hal ini diungkapkan oleh Analis Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP, Lamri.

Lamri menjelaskan bahwa terdapat 17 peluang investasi di Kota Bontang yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk berinvestasi di Kota Taman. Beberapa di antaranya termasuk pergudangan, pelabuhan, pabrik pengolahan limbah, pabrik pengolahan garam, pabrik penyulingan air laut, pabrik pengalengan ikan, pengolahan rumput laut, pabrik Isotank, pabrik pemrosesan biodiesel.

Selain itu, terdapat peluang investasi di bidang gliserin, sabun dan detergen, pabrik pembuatan kaca, baking soda, jeruk, pabrik pengolahan karet, pasar, dan terminal.

“Ini merupakan jenis investasi untuk tahun 2022, dan kemungkinan terdapat pembaruan tambahan untuk tahun ini,” jelas Lamri.

Lamri juga menambahkan bahwa pihaknya selalu memberikan penjelasan kepada para investor mengenai lahan yang tersedia dan potensi-potensi yang dapat dieksplorasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan Bontang setelah masa produksi migas.

BACA JUGA :  PKKPR, Perijinan Pertama yang Harus Diurus Oleh Pengusaha

“Seperti yang kita ketahui, kita tidak dapat selamanya mengandalkan perusahaan, sehingga kita perlu menarik investor dengan berbagai cara,” harapnya. (adv/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img