spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPKD Kaltim Umumkan PemenangLomba Karya Video Kreatif Tiktok

SAMARINDA – Dengan pertimbangan dan penilaian yang sangat ketat, akhirnya Pemenang  Nominator  Lomba Karya Video Kreatif Tiktok dengan tema “Kaltim Gemar Membaca” tingkat Kalimantan Timur (Kaltim), diumumkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kaltim  pada Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Seperti diberitakan Mediakaltim.com sebelumnya,  DPKD Kaltim telah meloloskan  enam nominator Lomba Karya Video Kreatif Tiktok dengan tema “Kaltim Gemar Membaca”.  Para nominator yang lolos seleksi, sebelumnya  mengalahkan 60 lebih peserta lainnya.

Selanjutnya, keenam nominator tersebut dipanggil kembali oleh DPKD Kaltim Sabtu (9/9/2023) untuk mempersentasikan videonya di hadapan dewan juri.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (BP3KM) DPK Kaltim, Taufik mengungkapkan bahwa  persaingan yang sangat ketat terjadi dalam proses seleksi. Karena keenam konten video yang dibuat oleh nominator terpilih tersebut dinilai bagus dan memenuhi syarat.

Terlebih  saat  dewan juri  dari kalangan konten kreator yang ada di Samarinda dan DPKD Kaltim memberikan penilaian.

“Hari ini (9/9/2023), kita menguji keaslian dari konten video yang telah mereka buat dengan cara sesi presentasi dan wawancara. Dari hasil penilaian semuanya bagus dan sempat terjadi diskusi yang alot, sampai kita bisa menentukan juara,” ungkapnya.

Kemudian rencananya para pemenang  akan diundang kembali  pada 19 September 2023 mendatang, guna menerima penghargaan dari DPKD Kaltim yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Pemenang akan dianugrahi piala, piagam dan uang pembinaan, terus ketiga pemenang terbaik akan mengikuti program wisata literasi ke luar daerah,” pungkasnya.(adv)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

Berikut daftar pemenang Lomba Karya Video Kreatif Tiktok dengan Tema “Kaltim Gemar Membaca” tingkat Kaltim.

  • Juara 1  : Mujahadah dengan nilai 932 poin.
  • Juara 2  : Anissa Azizah dengan nilai 929 poin.
  • Juara 3  : Ahmad Miftahkul dengan nilai 920 poin.
  • Juara Harapan 1  : Yasmin dengan nilai 912 poin.
  • Juara Harapan 2  : Zahra Rahmadani dengan  nilai 901.
  • Juara Harapan 3  : Yolanda Aprilia dengan nilai 899 poin.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img