spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPKD Kaltim Akan Evaluasi Pendayagunaan Perangkat Buncu Baca Etam


SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah  (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan  melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap 43 perangkat Buncu Baca Etam (BBE) yang sebelumnya sudah disebarkan ke 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

Hal ini katakan oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (BP3KM), Taufik kepada Mediakaltim.com pada Senin (30/10/2023).

“Kita akan pemantauan dan evaluasi kembali, ini akan berpengaruh pada kebijakan selanjutnya. Kita akan memantau tingkat pendayagunaannya. Jika respon animo masyarakat tinggi, kita akan tambah dan distribusikan kembali. Tapi jika tidak, mungkin kita tidak tambah,” ujarnya.

Ada 43 unit BBE yang tersebar pada masing-masing titik lokasi kabupaten dan kota, dan  dipastikan tetap dalam kontrol operasional DPKD Kaltim.

BBE diletakkan pada lokasi strategis, di mana   masyarakat pada kota maupun kabupaten tersebut berkumpul, BBE menjadi harapan dan alternatif bagi masyarakat guna mengakses bahan bacaan secara digital dengan radius 200 meter dari titik baca.

“Yang pasti ini barang sudah kita distribusikan, unit BBE nya, tinggal kita lihat perkembangnnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pentingnya Pengarsipan Arsip Statis dalam Penyelenggaraan Pemerintah

Taufik berharap semua masyarakat bisa mendukung program BBE ini untuk meningkatkan budaya literasi agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang punya akses dekat dengan lokasi unit BBE ini.

“Kita juga sangat mengajarkan peran dan dukungan masyarakat agar BBE ini bisa disosialisikan ke masyarakat agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(ADV/Han/DPKD)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img