spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPC PKB Samarinda Gelar Raker Persiapan Bacaleg, Ingin Rebut Kursi Pimpinan DPRD

SAMARINDA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Samarinda menggelar Rapat Kerja Persiapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam rangka Pemilu 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPC PKB Samarinda, Jahidin, dan dihadiri para bacaleg PKB Samarinda.

Dalam rapat tersebut, para bacaleg diminta untuk melengkapi berkas atau syarat administrasi yang diperlukan sebelum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda.

Selain itu, dibahas pula sejumlah strategi dan kiat untuk merebut suara masyarakat Samarinda guna mencapai target-target yang telah ditetapkan oleh DPC PKB Samarinda.

“Kita harmonisasikan, berkas yang kurang lengkap kita minta segera disempurnakan, dan dimana kendalanya kita carikan solusinya. Yang kedua, persiapan meraih kursi, mendapatkan suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat Samarinda,” jelas Jahidin kepada awak media.

Jahidin juga mengungkapkan bahwa pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, terdapat dua daerah pemilihan (dapil) dari lima dapil di Samarinda yang tidak berhasil mendapatkan kursi di DPRD Samarinda. Oleh karena itu, DPC PKB Samarinda berkomitmen untuk memperoleh kursi di dapil-dapil tersebut pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Siswa KBIT-TKIT Raudhatul Jannah Berkunjung ke Kebun Hidroponik

“Ada dua dapil, yaitu Sungai Kunjang dan Samarinda Ilir. Kita akan berusaha keras agar dapat meraih lima kursi dan memperoleh kursi pimpinan di DPRD Samarinda,” jelas Jahidin.

Selain persiapan untuk bacaleg, Jahidin juga menjelaskan bahwa DPC PKB Samarinda telah mempersiapkan pembentukan badan saksi untuk Pemilu 2024. Sesuai dengan amanah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, baik DPW maupun DPC wajib membentuk lembaga saksi.

“Khusus untuk DPC Samarinda, kita telah merekrut saksi dan menunjuk petugas partai yang akan bertugas sebagai saksi. Kita berupaya agar setidaknya terdapat dua saksi per TPS untuk seluruh TPS yang ada nanti,” tambahnya. (eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img