spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP3A Kukar Gelar Bimtek dan Pelatihan Tata Boga di Desa Tani Bhakti

TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar peningkatan kapasitas pada perempuan. Yakni Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Tata Boga, bagi perempuan di Kecamatan Samboja Barat.

Dilaksanakan pada Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 09.00 WITA, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tani Bakti, dihadiri 20 orang peserta pelatihan. Serta perwakilan DP3A Kukar, IWAPI Kukar, ketua TP PKK Samboja Barat, dan seluruh lurah kldi Kecamatan Samboja Barat.

Kepala bidang PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar, Chalimatus Sa’diah, pun berterima kasih kepada seluruh peserta yang meluangkan waktunya, untuk mengikuti bimtek dan pelatihan.

Karena ia mengatakan, kegiatan bimtek dan pelatihan tata boga sendiri, menjadi upaya dari Pemkab Kukar melalui DP3A Kukar untuk meningkatkan partisipasi perempuan dibidang ekonomi. Khususnya keterampilan dibidang tata boga.

“Seorang perempuan tidak hanya mengurus rumah tangga namun dapat ikut berpartisipasi dalam menopang ekonomi keluarganya, harapan kami dapat meningkatkan kemampuan ibu-ibu sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam bermasyarakat,” ujar Chalimatus Sa’diah.

BACA JUGA :  Sultan Aji Muhammad Idris Jadi Nama Jalan di Kukar

Sementara itu, Ketua IWAPI Kukar, Fetty Puja Amalia, berharap para peserta bisa menambah ilmu dan kapasitasnya melalui bimtek dan pelatihan tata boga. Sehingga dengan berakhirnya bimtek ini, peserta memperoleh tambahan ilmu yang dapat diaplikasikan dalam rumah tangga dan masyarakat.

“Terima kasih kepada DP3A yang sudah memfasilitasi, sehingga acara dapat terselenggara dan dapat berjalan dengan lancar,” tutup Fetty. (Adv)

Penulis :┬áMuhammad┬áRafi’i

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img