spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Realisasi Pembangunan Jembatan Kelay III


TANJUNG REDEB – Sekretaris Komisi lll DPRD Berau, Ichsan Rapi mendorong kelanjutan proses perencanaan pembangunan Jembatan Kelay lll. Dia mengungkapkan, pihaknya di komisi III telah membahas persoalan tersebut. Sehingga, pengerjaannya harus segera direalisasikan.

“Nanti kita akan coba tindaklanjuti dan mudah-mudahan di pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025, bisa kita tindak lanjuti juga,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan. Pasalnya, jalan penghubung antara Kecamatan Tanjung Redeb dan enam kecamatan di pesisir saat ini hanya memiliki satu akses darat. Dimana beberapa waktu lalu saat perbaikan Jembatan Kelay I dilakukan, perekonomian dan aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Untuk mengantisipasi, bila jembatan penghubung diperbaiki diharapkan pembangunan Jembatan Kelay lll bisa menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Jika hanya DPRD yang mendukung hal ini, tidak bisa terealisasi kalau bukan menjadi skala prioritas Pemkab Berau,” katanya.

Diterangkan, pembangunan Jembatan Kelay III memang harus dilakukan bertahap. Sebab, anggarannya diperkirakan mencapai Rp200 miliar lebih. Karena itu, untuk merealisasikannya perlu dilakukan pembangunan secara bertahap.

BACA JUGA :  Waris Minta Eksekutif Evaluasi Program 1.000 Titik WiFi Gratis

“Kita sangat berharap dengan anggaran yang besar tersebut ada progres yang dilakukan oleh pemerintah,” harapnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img