spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Kesejahteraan Pelaku Usaha, PLN Ajak Pelanggan Belanja di PLN Mobile

NUNUKAN – Guna membantu meningkatkan penjualan pelaku usaha kecil dan menengah, PLN melalui aplikasi PLN Mobile turut serta meramaikan momen Hari Belanja Nasional (Harbelnas) yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2023.

Adapun promo ini mulai berlaku 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2023 mendatang. Promo ini berlaku bagi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Maret 2023.

Manajer UP3 Tarakan, Aditya Darmawan, yang juga membawahi Rumah BUMN (RB) Nunukan, menyampaikan bahwa perayaan Harbelnas ini merupakan kesempatan bagi para UMKM lokal untuk mempromosikan produknya lewat aplikasi PLN Mobile.

“Momen ini harus bisa dimaksimalkan oleh para pelaku usaha dan mitra binaan untuk mempromosikan dan mempresentasikan produk-produk mereka karena ada daya tarik berupa promo tambah daya bagi pelanggan PLN yang membeli produk UMKM melalui Aplikasi PLN Mobile,” tutur Adit.

Lebih lanjut, Aditya berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin dengan mengajukannya melalui Aplikasi PLN Mobile, dan setiap pengguna hanya berhak mendapatkan satu kali voucher tambah daya.

BACA JUGA :  Pelanggan Home Charging PLN Naik 119,4 Persen, Indikasi Kendaraan Listrik Makin Diminati

“Dengan hadirnya program ini, kami berharap geliat dan perkembangan UMKM, khususnya UMKM kecil dan menengah, bisa semakin baik, karena itu kami berharap kesempatan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para UMKM untuk menampilkan produk terbaiknya agar di kemudian hari tetap menjadi produk yang dicari walau program Harbelnasnya nanti berakhir,” tutup Aditya.

Di sisi lain, pengelola Rumah BUMN Nunukan, Nirwana, merasa sangat terbantu dengan hadirnya promo Harbelnas di PLN Mobile ini. Terdapat catatan bahwa hingga hari ini sudah ada sekitar 220 produk UMKM yang terjual.

“Dengan adanya promo Harbelnas di PLN Mobile, penjualan produk UMKM yang ditampilkan di aplikasi PLN Mobile meningkat tajam. Kami berharap dengan banyaknya kunjungan ke e-commerce yang ada di PLN Mobile juga bisa meningkatkan minat pembeli setelah promo ini berakhir,” ujar Nirwana.

Peningkatan penjualan produk UMKM ini diprediksi masih akan terus meningkat, mengingat promo Harbelnas Diskon Tambah Daya ini berlangsung hingga 31 Mei 2023. (adv)

BACA JUGA :  Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img