spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Donor Darah HUT Bontang, Berhasil Dapatkan 71 Kantong Darah

BONTANG- Donor darah menjadi salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-22 Bontang. Hasilnya, sebanyak 71 kantong darah berhasil dikumpulkan.
Kegiatan sosial ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang Jalan Awang Long, Kamis (14/10/2021).

Bekerjasama dengan PMI Bontang, kegiatan ini merupakan aksi sosial dengan sasaran ASN dan masyarakat umum. Hal tersebut disampaikan penanggung jawab kegiatan Donor Darah Arif Supriyadi saat ditemui redaksi mediakaltim.com.

“Ada banyak kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka HUT Bontang, salah satunya donor darah. Acara ini merupakan kegiatan sosial dengan target 100 pendonor dari ASN dan masyarakat umum. Saat pelaksanaan ternyata kebanyakan (pendonor) dari masyarakat umum,” terang Arif.

Arif menambahkan, setelah selesai memberikan darahnya, para pendonor mendapat cinderamata dan kupon undian doorprize yang akan diundi pada 22 Oktober 2021.

“Kami memberikan cinderamata dalam bentuk tumblr, suplemen seperti kacang hijau dan vitamin penambah darah, dan tak lupa kupon doorprize yang diundi pada 22 Oktober di akun instagram bontang_hebat,” jelas Arif.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Santan Ulu Kawal Pawai Karnaval HUT RI

Dandy, salah satu pendonor yang ditemui mediakaltim.com mengungkapkan, ini kali kesembilan dia mendonorkan darah.
“Saya sudah 8 kali donor, ini yang kesembilan dan Alhamdulillah rutin. Tahu info donor darah juga dari PMI Bontang,”ucap Dandy.

Lain halnya dengan Marlina, salah satu penjual kue di pasar ini mengaku sudah lama tidak mendonor, dan mengetahhi kegiatan donor darah melalui Facebook.

“Saya pernah donor tapi sudah lama sekali. Tau infonya dari Facebook, dan langsung datang kesini. Tapi Insya Allah kedepannya mau rutin donor,” jelas Marlina.

PMI Kota Bontang menurunkan 6 personel dalam kegiatan ini, diantaranya 2 admin dan 4 tenaga kesehatan. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img