spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DKP Kukar Gelar Lomba Memasak Serba Ikan, PKK Sebulu Sukses Jadi Juara

TENGGARONG – Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba masak serba ikan tingkat kabupaten tahu  2023, di halaman kanto DKP Kukar, Rabu (6/9/2023).

Kepala Dinas (Kadis) DKP Kukar, Muslik mengatakan lomba ini diikuti oleh seluruh anggota PKK di 20 Kecamatan yang terbagi dalam tiga zonasi wilayah. Di mana yang mengikuti kegiatan tingkat Kabupaten pada hari ini merupakan juara dari masing-masing zonasi.

“Nah jadi sebelumnya kita adakan di tiga zona, yaitu hulu, pesisir dan tengah. Nah yang bertanding hari ini adalah yang juara di masing-masing wilayah,” kata Muslik.

Ia menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya lomba ini adalah untuk memperkenalkan keragaman gizi dan manfaat yang dimiliki ikan. Di mana ikan memiliki nutrisi yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, utamanya dalam 1000 hari awal masa pertumbuhan.

“Harapannya agar angka konsumsi ikan kita bisa meningkat di Kukar, masyarakat harus sadar pentingnya konsumsi ikan ini. Dan sebagai mana tema kita, konsumsi ikan ini juga mampu mencegah stunting karena kualitas daripada protein hewani dari ikan itu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kisah Abdul Agus, Juragan Walet dari Muara Siran

Dalam lomba ini, Kecamatan Sebulu sukses keluar sebagai juara. Disusul oleh Kecamatan Muara Wis sebagai Juara 2  dan Samboja Barat Juara 3.

Lomba ini pun turut menuai apresiasi dari Staf ahli Bupti Kukar, Ahyani Fadianur Diani, yang turut hadir mewakili Pemerintah Kabupten (Pemkab). Tak lupa Ia turut mengucapkan selamat kepada ibu-ibu PKK yang telah keluar sebagai juara.

“Kami juga berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan terus di sosialisasikan baik di tindakan kecamatan maupun desa,” tutup Ahyani.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img