spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ditinggal Beli Baju, Motor Wanita ini Digondol Maling

SAMARINDA– Viral di sosial media (sosmed) pada 18 Desember 2023 kemarin, yang melihatkan dua orang wanita meninggalkan kendaraan sepeda motornya di pinggir jalan, tepatnya di simpang  Jalan P.  Suryanata dan Ring Road dengan kondisi masih menyala.

“Pemilik motor (Annisa) beserta temannya mampir ke salah satu toko baju, namun ia meninggalkan motornya yang masih menyala di pinggir jalan. Sehingga adanya kesempatan itu digunakan oleh pelaku untuk membawa kabur motor Scoopy dengan Nopol KT 5332 MR,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, saat konferensi pers di lobby Polresta Samarinda, Selasa (19/12/2023).

Berdasarkan laporan polisi yang sesaat kejadian itu korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Merespon kejadian tersebut, Jatanras Polresta Samarinda segera melakukan olah TKP maupun keterangan yang ada di sekitaran TKP.

“Tepat pada 19 Desember 2023, yakni sehari usai kejadian berhasil ditemukan kendaraan roda dua yang dibawa lari oleh pelaku,” ujarnya.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan P. Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu. Dari hasil penyelidikan, ada tiga orang pelaku komplotan pencurian alias curanmor yakni CN, HD, dan TN. Ketiganya merupakan warga Kota Samarinda, dan HD merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Ketiga pelaku sudah beraksi selama tiga bulan terakhir, dan ada 3 TKP dengan kejadian serupa namun belum ditemukan barang bukti kuat. Untuk ketiga pelaku ditangkap di indekos, beserta barang bukti sepeda motor yang hendak dijual pelaku,” ungkap Ary.

Ketiga pelaku diancam dengan Pasal 363 KHUP dengan ancaman penjara 7 tahun. Ary Fadli juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Samarinda, agar tetap waspada menjelang akhir tahun.

“Menjelang momen seperti ini biasa pencurian agak sedikit meningkat, maka dari itu kewaspadaan harus ditingkatkan baik itu di jalanan, di rumah, dan lebih memperhatikan kendaraan dan barang bawaan lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img