spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ditabrak Ponton, 2 Rumah dan Ratusan Keramba Alami Rusak Berat

TENGGARONG – Kawasan Loa Janan mendadak dijadikan lokasi pemancingan oleh warga. Tepatnya di sekitar RT 19 Desa Bakungan, pasca ratusan kotak keramba ikan milik warga ditabrak oleh ponton baru bara tanpa muatan. Pada Jumat (24/2/2023), sekitar pukul 04.00 WITA.

Berdasarkan keterangan saksi mata, yakni Fakhrul Umardani, ada sebanyak 5 Ponton yang terlepas ikatannya dari tambatan. Yakni jauhnya sekitar 3-5 kilometer (km). Diduga ponton terlepas dan larut saat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Desa Bakungan sejak dini hari.

“Saya lihat sendiri posisinya ada 3 ponton yang nabrak,” ujar Fakhrul saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2023).

Tak hanya itu, ia melihat pasca ponton terlepas dari ikatan tambatan, terlihat beberapa kapal tugboat langsung mengejar untuk mengamankan ponton. Namun nahasnya, diperkirakan dua unit rumah dan puluhan keramba terdampak. Salah satu rumah yang ditabrak, tepat berada di samping kediamannya.

Lokasi sekitar keramba yang ditabrak ponton, menjadi lokasi pemancingan dadakan. (Istimewa)

“Sebelah rumah yang kena (ditabrak), Alhamdulillah tidak kena, pas nabrak langsung mental lagi ke tengah. Cuma pas dia nabrak terasa kayak gempa dan kayak suara ledakan juga,” kata Fakhrul melanjutkan.

BACA JUGA :  Vaksinasi Digencarkan Wisma Atlet Disiapkan, Hadapi Kenaikan Kasus Covid-19 di Kukar

Saat dikonfirmasi kepada kepala desa (Bakungan) dan Kasatpolairud Polres Kukar, turut membenarkan kejadian tersebut. Namun hingga saat ini masih terus mendata jumlah dan besar kerusakan yang dialami para korban. “Info sementara menabrak sebagian rumah dan keramba, kami belum bisa memberi info lengkapnya Mas. Masih proses pengumpulan keterangan,” tulis AKP Izdiharuddin Faris Raharja Putra melalui pesan singkat WhatsApp. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img