spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispusip Kutim Gelar Koordinasi Pengawasan Kearsipan dan Sosialisasi Aplikasi Srikandi

SANGATTA – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan dan Sosialisasi Aplikasi Srikandi digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim (9/3/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang disaksikan Kepala Dispusip Kutim Ayub, Kepala Dispusip Kaltim M Syafranuddin, Direktur Kearsipan Daerah Wilayah I Rudi Anton hingga undangan yang hadir.

Dalam laporannya, Kepala Dispusip Kutim Ayub mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan. KemudianĀ  PP Nomor 8 Tahun 2012 tentang Peraturan Pelaksanaan Kearsipan, hingga PP Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Pengawasan Kearsipan dan Peraturan Presiden tentang Penggunaan SistemĀ  Berbasis Elektronik.

Nah, sesuai dasar di atas hal ini sesuai dengan tugas pokok Dispusip. Melakukan kebijakan daerah serta melakukan pembinaan di bidang kearsipan.

“Tujuan kegiatan ini yakni untuk mewujudkan kearsipan yang baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, menjaga arsip sesui dengan standar kearsipan dan sesuai dengan UUD,” jelas Ayub.

Ia menambahkan dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan terwujudnya penyelenggaraan ketersediaan kearsipan yang handal.

BACA JUGA :  Kenal Pamit Kapolres Kutim, Ardiansyah: Kebersamaan Terus Terjalin Baik

“Hasilnya kearsipan autentik dan handal untuk kepentingan negara, serta keselamatan aset Nasional,” tambah Ayub.

Sementara itu, Wabup Kutim dalam sambutannya mengarahkan kepada seluruh peserta rakor yang hadir ikuti kegiatan ini dengan seksama.

“Karena kegiatan ini sangat penting. Terutama dalam aplikasi Srikandi dapat membantu kinerja kita. Jadi kinerja kita terpantau. Aplikasi ini juga berhubungan dengan teknologi, mau tidak mau kita harus tahu,” terangnya.

Kemudian, dengan adanya kegiatan ini diharapkan arsipnya benar-benar terarah. “Jadi data kita terdata dengan baik,” singkat Kasmidi.(Rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img